Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Logo Baru PT TDP, Refleksikan Semangat Baru

61

TDP

Jakartakita.com – “Dalam industri bahan jadi, terutama Consumer Goods, logo mungkin punya andil lebih banyak. Namun dalam industri bahan baku ceritanya bisa jadi sangat beda. Namun yang kami yakin sama adalah bahwa industri membutuhkan kepercayaan, komitmen dan konsistensi yang teruji oleh waktu. Harapan kami adalah bahwa kehadiran logo baru merefleksikan semangat baru untuk mewujudkan hal-hal tersebut.” Demikian diungkapkan Thomas R. Harsono MBA, CEO PT Tigaka Distrindo Perkasa (PT TDP) dalam acara peluncuran logo baru perusahaan yang bergerak di bidang importir dan wholeseller bahan baku farmasi, makanan, kosmetik dan personal care, serta bahan baku pakan ternak, Selasa (19/3) siang di Hotel Borobudur, Jakarta.

Ada tiga poin utama yang tertuang dalam logo baru PT TDP. Seperti dijelaskan Kawinata Budiman, SE Vice President Sales & Marketing, logo baru tersebut merefresentasikan; Core Business. Tiga huruf (t, d & p) yang saling terkait menunjukkan bahwa PT TDP bergerak focus dalam industri akar. Apa artinya? Industri akar adalah industri yang menjadi titik pangkal seluruh produk yang pada akhirnya akan dinikmati konsumen secara luas.

Team Work & Synergy. Saling terkaitnya tiga huruf itu pun melambangkan eratnya kerjasama baik secara internal maupun eksternal. Propeller berbilah tiga dengan masing-masing warna berbeda merupakan gambaran sinergi yang saling melengkapi sekaligus sebagai pendorong gerak laju perusahaan secara terus menerus: pharmasi, food & feed serta kosmetik.

Beyond The Call of Duty. Kami juga melengkapi semangat yang baru ini dengan dua kata singkat namun padat dan kuat: Beyond Ingredients. TDP tidak hanya berniat menjadi perusahaan trading semata, bukan hanya menjual fisik bahan baku saja, namun TDP siap untuk berbagi ide-ide produk dan network. Dengan semboyan “delivering the goods, supplying market ideas”, TDP siap memberi further solution, services & improvements.

Sementara itu, Drg. Ira Lestari MHA, Director of Sales & Marketing PT TDP berharap, kehadiran logo baru dapat melahirkan terobosan-terobosan baru serta memberikan inspirasi baru untuk selalu melakukan yang terbaik.

Sejak tahun 2000 silam, perusahaan ini telah menjelma menjadi salah satu perusahaan terkemuka dalam bidang bahan baku. Sebagai salah satu anggota dari kelompok usaha Anugerah Corporations, PT TDP merupakan perusahaan terintegrasi dalam dunia farmasi & perawatan kesehatan, mulai dari trading, manufaktur hingga distribusi hingga skala yang lebih luas. Produk-produk bahan baku yang dilingkup dalam PT TDP meliputi: Farmasi, Bahan makanan, Pakan ternak, Bahan baku warna, Bahan baku kosmetik, dan Neutraceuticals.

Dalam kesempatan peluncuran logo ini, PT TDP juga memperkenalkan dua produk terbarunya yaitu: Sensient Coating System dari Sensient Technologies dan ZirZak Orac 26000 dari Javaplant.

“Sensient Coating System menawarkan beberapa teknik coating unggulan yang memberikan banyak keuntungan bagi konsumen maupun produsen. Salah satunya adalah coating system tanpa mengandung titanium dioksida dan sistem coating enteric yang sangat efisien, serta perlindungan yang sangat baik terhadap kelembaban,” ungkap Praba Sutata, Country Manager Sensient Technology untuk Indonesia.

Junius P. Rahardja selaku CEO Javaplant menambahkan, untuk melengkapi kebutuhan akan ekstrak herbal, Javaplant meluncurkan produk unggulannya yaitu ZirZak Orac 26000 yang merupakan ekstrak buah sirsak. Produk ini memiliki kelebihan dalam kandungan antioksidan bila dibandingkan produk pendahulunya. “Kami yakin ZirZak Orac 26000 akan memberikan profil antioksidan yang signifikan untuk produk yang menggunakannya,” pungkasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: