Take a fresh look at your lifestyle.

5 Penyebab Mengapa Anda Mengantuk Setelah Berolahraga?

1 1,373

Sleep-and-ExerciseJakartakita.com : Menurut para ahli, seharusnya olahraga membuat seseorang merasa  lebih segar dan bersemangat untuk beraktifitas. Jika Anda malah merasa mengantuk setelah berolahraga. Mungkin inilah 5 alasan yang menyebabkan Anda mengantuk setelah berolahraga.:

1. Berolahraga dalam keadaan capek setelah beraktifitas seharian penuh. Olahraga yang paling baik adalah di pagi hari sebelum memulai aktifitas.

2. Berolahraga dalam keadaan lapar atau super kenyang. Konsumsilah makanan ringan, setidaknya 1 jam sebelum berolahraga. Mengkonsumsi makanan berat yang membuat Anda kelaparan atau kekenyangan justru akan membuat Anda mengantuk.

Related Posts
1 daripada 300

3. Olahraga secara berlebihan, selain dapat menyebabkan kantuk juga rasa sakit di otot, bahkan berisiko cedera.

4. Anemia, juga bisa menyebabkan kelelahan dan rasa kantuk setelah berolahraga. Ada baiknya untuk menjaga tubuh tetap bugar, Anda juga mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi atau suplemen penambah darah seperti sangobion.

5. Kondisi badan tidak fit atau sedang mengkonsumsi obat-obatan yang menyebabkan kantuk juga dapat menyebabkan kondisi badan Anda malah semakin drop dan mengantuk luar biasa setelah berolahraga. (Risma/berbagai sumber)

Tunjukkan Komen (1)