Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dikejar Deadline? Siapa Takut?

21

deadlineJakartakita.com :  Dalam bekerja baik di kantor ataupun di rumah seringkali Anda dihadapkan pada situasi yang memacu adrenalin karena dikejar deadline. Daripada Anda stress, mungkin Anda bisa menerapkan tips ini agar Anda tidak takut dikejar deadline:

  • Pastikan Anda paham tugas Anda. Tanyakan kepada bos Anda kalau Ada yang belum jelas. Jangan sampai di tengah jalan Anda bingung dan baru bertanya sana-sini. Akhirnya Anda tidak mampu memenuhi deadline.
  • Disiplin. Biasakan disiplin dalam bekerja. Buat manajemen waktu dengan baik, agar Anda tidak perlu ‘keteteran’ saat menyelesaikan tugas dari bos sebelum deadline.
  • Buat things to do list di agenda Anda. Agar Anda bisa memantau sampai dimana pekerjaan Anda.
  • Jauhkan diri Anda dari segala hal yang mengganggu. Abaikan sebentar BBM/email yang masuk. Berhenti update status di socmed untuk sementara waktu agar konsentrasi Anda tidak terganggu. Kalau perlu matikan handphone. Tentu saja sebelumnya Anda beritahu pasangan Anda kalau Anda sedang tidak bisa diganggu karena menghadapi deadline.
  • Segeralah beristirahat jika Anda sudah merasa lelah. Kalau perlu, Anda bisa mengkonsumsi Neurobion Tablet Putih untuk mengatasi pegal-pegal setelah berjam-jam berada di depan komputer.
  • Minta maaf dan segera perbaiki kesalahan, bila ternyata Anda tidak bisa memenuhi deadline yang diberikan tanpa harus menyalahkan orang lain atau alat bantu.

(Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: