Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tips Menyiapkan Pernikahan Tanpa Mengganggu Performa Kerja

18
doc: carolinaweddingsmag.com
doc: carolinaweddingsmag.com

Jakartakita.com : Mempersiapkan pernikahan memang membutuhkan konsentrasi lebih. Terkadang masa persiapan pernikahan menjadi pemicu stress yang membuat performa Anda dalam bekerja di kantor menurun drastis karena tidak bisa berkonsentrasi. Bahkan tak jarang banyak pasangan yang malah ‘bubar jalan’ saat mempersiapkan hari bahagia.

Sebetulnya bukan hal yang mustahil bagi Anda calon pengantin yang sedang sibuk mempersiapkan pernikahan namun tetap memiliki performa kerja yang prima di kantor. Berikut adalah tips mempersiapkan pernikahan tanpa mengganggu performa kerja.

  • Komunikasikan dengan atasan tentang rencana pernikahan Anda. Hal ini penting agar atasan Anda tidak membebani Anda tugas atau proyek besar yang berbenturan dengan rencana pernikahan Anda. Toh atasan Anda harus tahu rencana cuti Anda pasca melangsungkan pernikahan.
  • Pekerjaan tetap nomer satu. Biarpun Anda sudah membicarakan rencana pernikahan Anda dengan atasan, bukan berarti performa kerja Anda malah mengendor karena sibuk mengurusi pesta pernikahan. Biar bagaimanapun, pekerjaan tetap menjadi prioritas. Anda tidak mau kehilangan pekerjaan kan lantaran performa kerja Anda menurun drastis. Anda bisa mempersiapkan pesta pernikahan di luar jam kerja, karena biar bagaimanapun jam kerja tetaplah jam kerja!
  • Make it simpler! Semakin sederhana, semakin sedikit yang harus diurus dan semakin sedikit pula perhatian serta energi untuk mewujudkannya. Jika Anda ngotot ingin mewujudkan pesta pernikahan sesempurna impian Anda, maka setidaknya Anda mendelegasikannya kepada orang lain yang Anda percaya agar pekerjaan kantor tidak ‘keteteran’.
  • Perencanaan yang baik. Merencanakan pesta pernikahan dari jauh hari membuat beban Anda lebih ringan. Anda tidak perlu stress saat hari H semakin dekat. Pekerjaan kantor pun tidak perlu terbengkalai hanya karena waktu persiapan pernikahan sangat mepet.
  • Pergunakan fasilitas internet. Di internet banyak sekali situs yang menawarkan berbagai template untuk persiapan pernikahan seperti: wedding check list, wedding budget, dll. Anda bisa mengunduh dan menggunakannya untuk menghemat waktu. Tentu saja gunakan waktu istirahat Anda untuk melakukannya.
  • Emotional management. Mempersiapkan pernikahan memang membuat stress, dan terkadang Anda jadi mudah emosi. So, jangan biarkan suasana hati yang penuh emosi akibat bermasalah dengan vendor terbawa sampai kantor. Anda juga tidak perlu mengumbar detil rencana pernikahan Anda ke semua teman di kantor.
  • Gunakan Wedding Organizer, kalau Anda tidak ingin konsentrasi kerja Anda terganggu hanya karena mempersiapkan pesta pernikahan impian Anda. Dengan begini banyak ‘tetek bengek’ pernikahan yang bisa Anda delegasikan pada mereka untuk menghemat waktu dan tenaga. Anda bisa menyertakan orang kepercayaan Anda untuk mendampingi WO pilihan Anda.
  • Makan makanan yang bergizi. Persiapan pernikahan butuh tenaga dan konsentrasi tinggi. Maka Anda harus memperhatikan nutrisi yang diasup agar kesehatan Anda tidak malah drop. Salah satu nutrisi yang harus ada adalah zat besi. Konsumsi makanan yang mengandung banyak zat besi atau suplemen penambah darah ‘sangobion’ agar Anda tidak gampang capek, tetap fit dan bersemangat dalam mengurusi ‘tetek bengek’ pernikahan yang tidak sedikit, sekaligus menjaga performa kerja Anda agar tetap prima.

(Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: