Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Perluas Pasar, Norwegian Seafood Council Gandeng Sushi Tei

51

Norwegian-Sushi Tei-1Jakartakita.com – Norwegian Seafood Council (NSC) melanjutkan langkah pengembangan bisnis seafood Norwegia di Indonesia yang tengah menikmati kemajuan ekonomi yang pesat, dengan menjalin kemitraan dengan Sushi Tei, restoran Jepang ternama yang saat ini memiliki 11 outlet di Jakarta.

“Kami yakin  kerja sama kami dengan Sushi Tei akan membantu memperluas pasar kami,” ungkap Christian Chramer, Direktur Regional NSC Asia Tenggara, di Hotel Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Sabtu (27/4) siang, saat konferensi pers penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Sushi Tei yang diwakili Direktur Sushi Tei – Sonny Kurniawan, serta disaksikan oleh Duta Besar Norwegia Stig Traavik (foto:paling kiri), Wakil Menteri Perdagangan dan Industri Norwegia Kirstin Maurstad (foto:paling kanan).

Chramer (foto:kedua dari kiri) mengungkapkan, nilai ekspor ikan salmon Norwegia ke Indonesia naik dari 8,11 juta dollar AS di tahun 2011 menjadi 9,82 juta dollar AS di tahun 2012, dengan volume ekspor naik dua kali lipat. Setelah menguasai 54% dari pasar ikan salmon segar di Indonesia di tahun 2011, Norwegia mencatat kenaikan mencapai 86% di tahun berikutnya.

Saat ini, lanjut Chramer, telah terjadi perubahan gaya hidup di masyarakat Indonesia, yang cenderung untuk menjalani pola hidup yang sehat. Untuk itu, NSC berupaya untuk terus mempertahankan momentum ini dengan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan manfaat mengkonsumsi Salmon dari Norwegia.

Sementara itu, sebagai tanda kemitraan ini, mulai tanggal 20 April sampai dengan 20 Juni, Sushi Tei akan menyajikan pilihan menu baru yang bernama Salmon Matsuri. Sesuai dengan namanya yang berarti “Perayaan Salmon”, menu tersebut menggunakan Salmon Norwegia sebagai bahan utamanya, untuk menggugah selera pelanggan Sushi Tei yang dikenal sangat menyukai hidangan yang terbuat dari salmon. Menu Salmon Matsuri terdiri dari 8 pilihan menu hidangan pembuka dan hidangan utama, 3 menu minuman, dan 3 menu hidangan penutup. Menu ini khusus diciptakan oleh Izumi Kenzo, koki eksekutif Sushi Tei yang ahli yang memiliki pengalaman selama 11 tahun di dunia kuliner. Salmon Matsuri akan tersedia di semua outlet Sushi Tei di Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya dan Bali.

“Sushi Tei dikenal secara luas atas kelezatan hidangan sushi. Kami selalu berusaha untuk memberikan hidangan berkualitas tinggi dengan menggunakan produk terbaik. Salmon Norwegia merupakan produk dengan kualitas yang sempurna dan sangat ideal untuk dikonsumsi secara mentah; Salmon Norwegia juga bisa dinikmati sebagai sushi atau sashimi. Kami percaya kerja sama ini akan menarik lebih banyak pelanggan untuk datang dan mencoba rasa baru di outlet kami,” jelas Sonny Kurniawan, Direktur Sushi Tei.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: