Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tetap Happy Saat Jomblo

58

happy singleJakartakita.com :  Masih menjomblo di usia yang tidak bisa dibilang muda sering dianggap aib. Apalagi bila melihat teman seumuran satu per satu  mulai membina rumah tangga, dan memiliki anak. Pada saat yang bersamaan, pertanyaan ‘Kapan nikah?’ terus-menerus memborbardir dari segala arah. Makanya tak heran bila para jomblo memilih untuk ‘menyingkir’ dan menyibukan diri dengansegudang aktifitas  agar tidak perlu berhadapan dengan pertanyaan-pertanyaan konyol yang membuat jengkel.

Agar tetap happy walau sedang jomblo:

 

  • Dibuat enjoy.  Toh, Anda tidak akan selamanya menjomblo. Anggap saja saat ini Tuhan sedang mempersiapkan pasangan Anda.
  • Jadikan masa jomblo untuk melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan saat mendua. Saat menjomblo adalah saat yang tepat untuk belajar dari pengalaman buruk dari hubungan sebelumnya. Sikap manakah yang harus Anda perbaiki agar hubungan selanjutnya berjalan mulus dan berlanjut hingga jenjang pernikahan.
  • Belajar hal-hal baru. Anda bisa mengambil kursus bahasa asing atau melanjutkan studi, siapa tahu berguna untuk meng-upgrade karir Anda. Tentu saja hal-hal tersebut tidak bisa Anda lakukan saat Anda mendua apalagi punya ‘buntut’ anak-anak. Memang sih agak capek berkarir sekaligus kuliah atau kursus bahasa. Tenang semuanya akan segera terbayar nanti.  Pastikan karir Anda tidak terganggu hanya karena Anda kecapekan belajar. Konsumsi makan-makanan bergizi, kalau perlu tambah vitamin neurotropik seperti Neurobion Tablet Putih untuk mengatasi pegal-pegal.
  • Bertemu dengan orang baru. Bergabunglah dengan komunitas atau organisasi positif agar Anda bisa bertemu dengan orang baru yang memiliki pikiran positif. Siapa tahu Anda malah ketemu jodoh di sana.
  • Menggali kreatifitas.  Temukan bakat terpendam Anda dengan sedikit kreatifitas. Siapa tahu kegalauan saat menjomblo justru menjadi energi kreatif untuk menciptakan sesuatu, missal; lukisan, syair lagu, tulisan, atau malah ide bisnis kreatif.
  • Syukuri apa yang sudah Anda miliki. Ketimbang terus-terusan galau karena jomblo, lebih baik mensyukuri semua hal yang sudah Anda capai. Mungkin mereka yang sekarang sudah menikah  dan ‘beranak-pinak’ tidak seberuntung Anda yang sudah bepergian ke luar negeri atau memiliki karir yang bagus.
  • Tinggalkan comfort zone Anda segera! Cari tantangan baru, agar Anda tidak punya banyak waktu untuk galau. Ini waktunya move on menuju kesuksesan Anda.
  • Berdoa. Hal terakhir yang tak kalah penting adalah berdoa, agar Tuhan segera mengirim jodoh Anda.

(Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: