Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Anemia Menjadi Momok Menakutkan Bagi Wanita Karir

19

career womanJakartakita.com : Wanita di masa kini, memiliki kesempatan yang sama dengan pria. Namun banyak di antara mereka yang masih bisa memiliki karir cemerlang tanpa melupakan kodratnya sebagai wanita, ibu dan seorang istri. Sudah tentu wanita yang memiliki peran ganda dalam hidupnya akan lebih beresiko mengalami anemia.

Sama seperti wanita biasa, mereka para wanita karir juga mengalami haid, kehamilan, melahirkan, dan menyusui bayi.  Pada saat ini, wanita membutuhkan lebih banyak zat besi dibanding pria. Itulah mengapa banyak wanita yang menderita anemia.

Secara klinis gejala anemia dapat beragam, antara lain ditandai dengan keluhan lesu, lelah, letih. Lemah, kurang bersemangat dan pucat. Kondisi tubuh yang demikian tentu akan sangat mengganggu, terutama bagi wanita karir.

Anemia menyebabkan wanita karir yang memiliki peran ganda lebih mudah sakit, mudah terjadi kecelakaan kerja, sehingga angka absensi meningkat. Dan kemungkinan apabila dia hamil, akan mempunyai risiko saat melahirkan, serta melahirkan bayi dengan berat badan rendah.

Agar karir Anda tidak terganggu akibat anemia. Pastikan makanan yang Anda konsumsi sehari-hari mengandung zat besi yang dibutuhkan tubuh. Sumber zat besi berasal dari hati, daging merah, ikan, unggas, sereal sarapan yang telah difortifikasi zat besi, dan kacang-kacangan. Konsumsi juga suplemen penambah darah, Sangobion Kapsul untuk menjamin pemenuhan zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: