Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tips Agar Segera Dipromosikan

49

career-ladderJakartakita.com : Anda sudah bekerja dengan penuh dedikasi di sebuah perusahaan selama bertahun-tahun, namun karir Anda tidak mengalami banyak perubahan. Padahal rekan kerja seangkatan Anda sudah banyak yang memiliki jabatan bagus di perusahaan yang sama. Tentu saja hal ini membuat Anda iri, jengkel, bahkan terkadang produktivitas Anda jadi menurun.

Ada baiknya Anda menerapkan tips berikut agar Anda segera dipromosikan untuk jabatan yang lebih tinggi. Dan sebaliknya, jika Anda tidak menerapkannya, karir Anda akan terancam

Semangat Bekerja

Pimpinan mana yang tak suka bila melihat anak buahnya begitu bersemangatnya dalam bekerja. Sekalipun skill Anda sebagai anak buah awalnya biasa-biasa saja, asal  Anda memiliki semangat bekerja yang tinggi, pimpinan pasti akan mempertimbangkannya.

Sebaliknya bila Anda pandai dan memiliki skill yang hebat, tetapi tidak bergairah dalam  bekerja, sudah pasti tidak akan menghasilkan prestasi yang membanggakan. Siap-siap saja pimpinan akan  ‘menendang’ Anda dan  menggantikannya dengan yang lebih bersemangat. Atau Anda tetap dipertahankan tanpa kemajuan berarti.

Bila Anda yang biasanya bersemangat, tiba-tiba menjadi kurang bergairah, loyo, mudah capek, sering pusing. Mungkin Anda mengalami gejala anemia akibat kekurangan zat besi. Jangan biarkan kinerja Anda di kantor menurun karena anemia. Selain mengkonsumsi menu makanan  yang mengandung zat besi, segera konsumsi suplemen penambah darah Sangobion Kapsul untuk mengatasi anemia Anda.


Disiplin

Disiplin adalah  modal dasar seorang karyawan. Seorang pimpinan perusahaan merekrut Anda tujuannya adalah untuk membeli waktu dan energi Anda agar bisnisnya semakin berkembang. Jika Anda tidak disiplin dalam bekerja, pimpinan Anda pasti akan pikir-pikir. Jangankan menambah gaji atau mempromosikan, yang ada dalam benaknya hanya bagaimana memecat Anda

Jujur

Anda akan sangat dihargai pimpinan Anda jika kejujuran melekat dalam keseharian Anda. Bos Anda akan sangat senang.

Memiliki bargaining position yang tinggi

Pertanyaan penting yang harus Anda renungi setiap saat adalah “Apakah pekerjaan yang saya lakukan saat ini bisa digantikan orang lain ?”

Jika jawabannya “ya”, maka pekerjaan yang Anda lakukan selama ini memiliki standart “biasa”. Dan Anda sewaktu-waktu bisa dipecat oleh bos Anda. Karena Anda tidak memiliki bargaining position dibandingkan dengan yang lain.

Jika pekerjaan yang Anda lakukan saat ini “tidak” dapat digantikan oleh orang lain, berarti Anda mempunyai  bargaining position yang membuat pimpinan punya alasan kuat untuk mempertahankan Anda di perusahaan tersebut. Just do the best!

Kreatif

Karyawan yang kreatif adalah karyawan yang bekerja tanpa harus disuruh terus. Mereka merasa turut bertanggung jawab untuk meningkatkan omzet & profit perusahaan, meminimalkan komplain,  dengan  terus melakukan inovasi agar hasil pekerjaannya memuaskan dan seefektif mungkin.

Berprestasi dan dilakukan berulang-ulang

Jangan banyak menuntut perusahaan. Berikan yang terbaik untuk perusahaan. Melakukan pekerjaan Anda melebihi dari apa yang menjadi tuntutan perusahaan merupakan nilai plus tersendiri. Apalagi jika Anda konsisten melakukannya.


Memiliki attitude yang baik

Skill yang tinggi tidak ada harganya di hadapan pimpinan perusahaan, jika tidak dibarengi dengan attitude yang baik. Apalagi jika sering bermasalah dengan karyawan lain.

(Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: