Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Timezone Jalin Kemitraan Dengan Science Center Singapura

34

Timezone1Jakartakita.com – Di Indonesia, sains sering dianggap sebagai pelajaran yang sulit dan kurang digemari di sekolah. Bahkan terkadang orang tua juga memberi kesan bahwa pelajaran sains itu pelajaran yang sulit. Padahal, sebenarnya sains adalah cabang disiplin ilmu yang paling menyenangkan dan menarik untuk dipelajari, karena apa yang dipelajari adalah bagian dari kehidupan sehari-hari.

Sebagai upaya untuk mengubah persepsi umum tentang sains di Indonesia, PT Matahari Graha Fantasi (Timezone Indonesia) berinisiatif untuk membuat anak-anak Indonesia melihat sains dengan cara yang menyenangkan, dimana mereka bisa belajar dan bermain pada waktu bersamaan, yaitu dengan menyelenggarakan program ‘Gebyar Kreatifitas Anak Se-Kabupaten Tangerang’ pada tanggal 25 Mei 2013 lalu, di area parkir utara Karawaci Supermall, Tangerang.

Pada kesempatan tersebut, secara resmi Timezone menjalin kemitraan dengan Science Center Singapura (SCS), guna memberikan pengalaman belajar yang unik, yang sifatnya edutainment, disemua gerai Timezone di seluruh Indonesia. Beberapa kegiatan diselenggarakan dalam rangka kemeriahan acara tersebut, antara lain, berlangsung kompetisi dan workshop melipat pesawat kertas bertajuk ‘Time for Fun’ serta pemecahan rekor MURI dengan menerbangkan pesawat kertas aerodinamis dengan peserta terbanyak, yakni 5.180 peserta.

“Timezone Indonesia telah mempelopori konsep belajar sambil bermain (edutainment) di semua gerainya selama bertahun-tahun. Dalam perjalanan waktu, konsep edutainment ini mendapat dukungan yang terus meningkat dari berbagai lembaga pendidikan, bahkan meluas menjadi kegiatan Family Day dan Multi Talent Award dimana aktivitas belajar tetap sebagai inti dari kegiatan tersebut,” jelas David W. Dale, Direktur PT Matahari Graha Fantasi (Timezone Indonesia) saat jumpa pers penandatanganan kerjasama dengan SCS, di Lippo Karawaci, Tangerang.

Ditambahkan, dengan kerjasama ini, semakin menegaskan bahwa Timezone hadir untuk terus berupaya memasyarakatkan dan meningkatkan pemahaman bahwa sains itu menyenangkan (science is fun).

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: