Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ingin Nonton Konser? Ini Tipsnya

34

music-concertJakartakita.com: Bagi Anda yang punya hobi nonton konser. Sepertinya tahun ini harus merogoh kocek dalam-dalam. Pasalnya, tahun ini sejumlah musisi internasional dan dalam negeri akan banyak menggelar konser di Indonesia. Selain menyiapkan budget khusus untuk nonton, pastikan Anda tetap fit sepanjang konser berlangsung.

Berikut adalah sejumlah persiapan yang harus dilakukan sebelum nonton konser:

1. Berpenampilan senyaman mungkin
Sesuaikan penampilan Anda dengan konser musik yang akan Anda tonton. Tampil gaya bukan berarti Anda mesti mengabaikan kenyamanan. Jangan sampai Anda memakai gaun formal atau high heels saat menonton konser untuk kelas festival. Agar Anda nyaman berjingkrak-jingkrak saat konser berlangsung, ada baiknya Anda mengenakan pakaian casual yang menyerap keringat, dan sepatu teplek.

Tidak perlu memakai perhiasan berlebihan yang dapat memancing kejahatan. Pilih tas yang menurut Anda paling aman dari ‘tangan jahil’.
2. Siapkan stamina
Butuh fisik yang kuat untuk Anda menonton konser. Jangan datang ke konser saat Anda sakit atau lapar. Bisa-bisa Anda malah pingsan saat berdesak-desakan dengan penonton lain. Kalau perlu bawa bekal makanan dan minuman sendiri.

Jika Anda mempunyai penyakit yang bisa kambuh saat nonton konser, sebaiknya laporkan terlebih dahulu kepada penyelenggara sebelum acara dimulai. Ada baiknya Anda bertanya dimana letak unit kesehatan agar ketika penyakit Anda kambuh, Anda bisa segera menepi ke ruang kesehatan.

3. Cek barang yang akan dibawa
Barang yang wajib dibawa saat mau menonton konser adalah tiket konser, ponsel, uang, handuk kecil, air mineral, permen, cemilan untuk mengganjal perut saat antri, dan payung jika konser digelar di luar ruangan. Kalau perlu siapkan vitamin neurotropik, Neurobion Tablet Putih untuk mengatasi pegal-pegal akibat terlalu lama berdiri antri dan jejingkrakan di tempat konser.

4. Hapalkan lagu band atau artis yang akan tampil
Tidak asyik jika menonton konser tapi tidak bisa menyanyi bersama idola Anda kan? Lebih baik cari lirik lagu yang akan dinyanyikan.

(Risma)


Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: