Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pilah-pilih Tempat Fitness

42

fitness gym
doc: celebrityfitness.com

Jakartakita.com : Begitu banyaknya klub fitness atau gym bermunculan, terkadang membuat kita sulit menentukan mana tempat yang paling cocok dan sesuai kebutuhan serta kantong. Sebelum memutuskan bergabung di klub fitnes tertentu, ada baiknya jika Anda melakukan survey kecil-kecilan terhadap sejumlah gym sebelum meutuskan untuk menjadi member.  Jangan sampai Anda menyesal masuk Gym hanya karena Anda ikut-ikutan teman.  Apalagi harga membership dari sebuah Gym kadang tidak murah.

Dikutip dari Sparkpeople.com, berikut ini delapan hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih gym.

1. Lokasi
Hal pertama yang harus diperhatikan saat memilih gym adalah lokasi. Gym harus terletak di atara rumah dan kantor. Putuskan dimana kira-kira Anda ingin nge-gym. Lokasi gym yang dekat memudahkan Anda tetap nge-gym di jadwal yang sibuk sekalipun.
2. Jam Buka
Anda harus tahu kapan kira-kira Anda sempat nge-gym. Lalu perhatikan jam buka gym tersebut. Sesuaikan jam buka gym dengan jadwal Anda. Jangan sampai Anda membayar sesuatu yang tidak bisa Anda akses.

3. Member
Survey kecil-kecilan dengan menjajal one day pass, membuat Anda tahu bagaimana member dari gym tersebut. Nge-gym di tempat terlalu ramai tentu tidak nyaman, karena Anda harus antri untuk menggunakan alat-alat.
4. Staff
Anda juga perlu tahu apakah staff di gym tersebut ramah, membantu atau tidak. Staff yang jutek bikin kita malas untuk nge-gym. Biasanya membership fee akan murah jika kontrak selama sela setahun penuh. Terbayang kan kalau Anda mesti nge-gym di tempat yang orang-orangnya jutek selama setahun. Biarpun harganya murah, tetap saja bikin malas.

5. Kebersihan
Apakah gym tersebut memenuhi standar kebersihan? Gym yang kotor tentu saja membuat ill-feel. Intip juga kebersihan kamar mandi, toilet, dan lain-lain.

6. Peralatan
Perhatikan, apakah peralatannya cukup banyak? Paling tidak 30 menit adalah waktu paling lama untuk antri alat. Apakah peralatannyanya bervariasi? Banyak kah peralatan yang rusak?  
7. Kelas Tambahan
Tanyakan apakah ada kelas khusus yang ditawarkan oleh gym tersebut, misal: aerobic, modern dance, yoga, pillates, dll. Apakah jadwal kelas yang Anda minati sesuai dengan jadwal Anda? Adakah biaya tambahan?
8. Fees
Harga adalah hal yang paling penting untuk dipertimbangkan. Sesuaikan dengan budget Anda. Bisa juga mencari promo membership. Pastikan juga harga yang ditawarkan reasonable, disesuaikan dengan fasilitas yang ditawarkan. Tanyakan juga hal-hal seperti; apakah harus bayar setahun atau sebulan sekali? Adakah pinalti jika membatalkan keanggotaan?

Nah, setelah menemukan tempat gym yang sesuai. Saatnya nge-gym, ajak teman-teman Anda untuk nge-gym bersama agar tidak malas. Jangan lupa siapkan juga vitamin neurotropik Neurobion Tablet Putih untuk mengatasi pegal-pegal setelah seharian beraktifitas plus nge-gym.(Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: