Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tingkatkan Layanan, XL Hadirkan XL XTRA FAST

49

XLJakartakita.com – Volume trafik penggunaan layanan data yang terus meningkat sepanjang tahun 2013 ini menuntut peningkatan kualitas jaringan yang lebih baik. Untuk itu sejak 2011, PT XL Axiata Tbk  (XL) telah melakukan proses modernisasi jaringan di seluruh Indonesia.

Disela-sela acara pembukaan Indonesia Cellular Show (ICS) 2013, Rabu (12/6)  di JCC – Jakarta, Presiden Direktur XL – Hasnul Suhaimi mengatakan bahwa layanan data saat ini menjadi tren yang terus meningkat.

“Sudah menjadi kewajiban kami untuk memberikan layanan yang lebih baik ditengah tingginya volume trafik yang terus meningkat agar dapat terus memenuhi kebutuhan masyarakat,” katanya.

Agus P Simorangkir, VP Project Management XL, menambahkan, meski tren perubahan teknologi berlangsung lima tahunan, namun XL selalu memperbarui teknologi setiap tahun agar menghasilkan jaringan dengan performa bagus.

“Saat ini, kapasitas serat optik di Jawa yang paling besar adalah XL. Sedangkan secara keseluruhan, XL telah melayani 90 persen populasi penduduk Indonesia,” ujarnya.

Modernisasi jaringan dilakukan dengan mengganti perangkat lama BTS XL dengan perangkat baru dengan teknologi terkini guna menambah kecepatan dan kapasitas jaringan, serta penggunaan listrik yang lebih efisien. Proses modernisasi ini sudah dimulai sejak tahun 2011 dan masih berlangsung sampai sekarang. Hingga akhir tahun 2013 ini, XL menargetkan untuk merampungkan proses modernisasi di wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah, setelah sebelumnya di wilayah Sumatera, Jawa Timur, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: