Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tips Menjalin Cinta dengan Rekan Sekerja

28
151812229
source : http://www.gettyimages.com

Jakartakita.com: Jatuh cinta bisa terjadi kapan dan dimana saja dengan siapa saja, termasuk dengan rekan sekerja. Hal ini lazim terjadi bagi mereka yang menghabiskan sebagian besar waktunya di kantor. Intensitas pertemuan yang demikian sering, dapat menumbuhkan benih-benih cinta.

Seperti yang dilansir oleh boston.com, berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda memutuskan untuk menjalin cinta dengan rekan sekerja:

1. Ketahui kebijakan kantor

Sebelum memberitahukan kepada semua orang perihal hubungan Anda dengan si dia yang juga merupakan rekan sekerja. Ada baiknya Anda mengetahui kebijakan kantor Anda mengenai boleh atau tidaknya menjalin cinta dengan rekan sekerja. Apalagi bila hubungan cinta Anda akan berlanjut serius hingga ke jenjang pernikahan.

2. Pertimbangkan karir Anda

Pertimbangkan mana yang lebih penting, karir atau cinta Anda. Biar bagaimanapun menjalin cinta dengan rekan sekerja bisa beresiko untuk karir Anda berdua, apalagi jika jalinan cinta Anda semakin serius.

3. Tetap bersikap professional

Pisahkan antara profesionalisme dan percintaan Anda. Jangan biarkan hubungan percintaan dengan rekan sekerja malah akan berdampak dengan kualitas kerja Anda di kantor. Jika hal ini terjadi, segera putuskan apakah Anda mesti mengakhiri hubungan percintaan Anda atau malah mencari pekerjaan lain.

4. Tetap di hierarki jabatan

Hindari mengencani seseorang yang posisinya berada di atas atau di bawah Anda. Anda hrus paham politik kantor. Jangan sampai hubungan percintaan Anda malah jadi boomerang bagi Anda atau malah pasangan Anda untuk bisa berkembang di kantor tersebut. Kalau bisa, hindari juga jatuh cinta dengan teman setim, takutnya saat hubungan percintaan Anda sedang buruk berimbas pada kinerja kerja tim Anda.

5. Tidak mengumbar kemesraan

Tidak perlu mengumbar kemesraan Anda berdua di kantor. Anda tidak ingin jadi bahan gosip rekan sekantor bukan?

6. Rencanakan yang terburuk

Siapkan diri Anda berdua bila hubungan percintaan tidak semulus yang dibayangkan. Jangan sampai Anda berdua yang putus cinta, sekantor kena getahnya.

7. Resign

Jika hubungan percintaan Anda berdua lanjut ke jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan. Sedang kantor tidak mengizinkan sepasang suami istri berada dalam satu kantor. Pertimbangkan siapa di antara Anda berdua yang harus resign.

Nah, kalau semuanya sudah yakin bisa Anda lakukan. Tunggu apalagi? Siapa tahu jodoh yang selama ini Anda cari-cari justru rekan sekerja Anda. Toh, menjalin cinta dengan rekan sekerja tidak buruk, justru Anda bisa lebih semangat pergi ke kantor. Walau mungkin bagi Anda kaum pria, harus siap mengantar jemput sang kekasih.Yah namanya juga cinta. Biarpun jarak rumah si dia sebetulnya lebih jauh dibanding jarak rumah Anda ke kantor. Demi untuk bisa pulang pergi kantor bersama, tetap dilakukan.

Kalau perlu siapkan juga vitamin neurotropik Neurobion Tablet Putih dalam tas Anda untuk mengatasi pegal-pegal setelah seharian penuh bekerja plus antar jemput kekasih.  (Risma) .

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: