Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kerja Dari Rumah? Why Not?

44
source: www.startupnation.com
source: www.startupnation.com

Jakartakita.com : Di zaman serba modern seperti sekarang, bekerja dari rumah bukanlah hal yang mustahil. Banyak hal yang bisa dilakukan dari rumah hanya dengan berbekal jaringan internet. Anda tidak perlu bangun pagi, bermacet-macet ria, ongkos atau membuang lifestyle life sebagai pekerja kantoran.

Tentu saja, bekerja dari rumah tidak semudah yang Anda bayangkan. Bisa-bisa Anda bekerja seminggu penuh demi untuk mengejar ketertinggalan deadline akibat waktu yang terbuang saat mengurus rumah.

Jika Anda memang sudah memutuskan untuk bekerja dari rumah. Berikut adalah sejumlah tips yang harus Anda lakukan:

1. Keluarga yang pengertian.

Keluarga Anda harus paham kalau Anda mesti bekerja dari rumah untuk mendapatkan uang. Berikan pengertian kepada mereka bahwa Anda harus bekerja dari jam sekian hingga sekian, dan tidak bisa diganggu.

2. Cari bantuan

Jika Anda masih memiliki bayi atau balita. Pekerjakan seorang pengasuh untuk mengasuh anak Anda saat Anda mesti bekerja. Atau bisa juga menitipkan pada orang tua yang tinggal serumah atau pada tempat penitipan anak demi mendapatkan waktu tenang sekian jam untuk menyelesaikan pekerjaan Anda.

3. Buat ruang khusus

Sekalipun bekerja dari rumah, Anda tidak bisa bekerja di sembarang ruang di rumah. Buat ruangan khusus untuk tempat Anda bekerja tanpa harusu diganggu oleh siapapun termasuk anak-anak Anda. Pastikan tidak ada yang bisa masuk ke dalam dan mengacak-acak dokumen, laptop Anda.

4. Atur jadwal sedemikian rupa

Enaknya kerja dari rumah adalah tidak ada yang memantau kapan Anda harus stand by di kursi untuk mengerjakan tugas Anda. Bos hanya peduli, Anda menyelesaikan tugas tepat waktu. Anda hanya harus mengatur jadwal sedemikian rupa agar pekerjaan rumah dan kantor Anda beres tanpa mengorbankan salah satu.

Awalnya mungkin capek dan sedikit stress? Namun lama-kelamaan saat Anda sudah bisa menyesuaikan ritme pekerjaan Anda, Anda akan terbiasa. Kalau perlu minum vitamin neurotropik Neurobion Tablet Putih untuk mengatasi pegal-pegal setelah seharian penuh berjibaku menyelesaikan pekerjaan rumah dan kantor.

5. Stay connected

Jauh dari pengawasan boss bukan berarti Anda bisa bekerja ‘seenak jidat’. Pastikan handphone Anda aktif, koneksi internet dan fax lancar agar si boss atau klien bisa terus memantau pekerjaan Anda.

6. Produktif

Bekerja di rumah tanpa pengawasan boss bukan berarti Anda bisa bermalas-malasan. Justru Anda harus menunjukan kinerja Anda kepada boss atau klien Anda agar Anda terus ‘dipakai’. Jangan segan-segan untuk mendiskusikan masalah yang Anda hadapi mengenai pekerjaan Anda dengan atasan atau tim Anda agar hasilnya bagus, bahkan kalau perlu melebihi target.

7. Keluar rumah untuk meeting

Kerja dari rumah bukan berarti Anda sama sekali tidak keluar rumah. Ada kalanya Anda harus menyediakan waktu untuk meeting di luar bersama tim.

8. Cuti

Kerja dari rumah juga butuh cuti. Atur jadwal cuti Anda untuk berlibur bersama keluarga. Sekalipun saat cuti Anda tidak kemana-mana setidaknya Anda tidak harus bekerja dari rumah. Sesekali reward  diri Anda yang sudah bekerja sedemikian keras untuk bersenang-senang menikmati hasil bersama keluarga tercinta.

10. Jaga Kesehatan

Bekerja dari rumah butuh energi ekstra. Karena Anda harus mengerjakan pekerjaan rumah dan kantor sekaligus. Jaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan berolahraga. Kalau perlu konsumsi suplemen dan vitamin khusus untuk menjaga stamina. Seperti suplemen sangobion kapsul untuk mengatasi gejala anemia. Agar Anda tetap bergairah bekerja dari rumah. (Risma).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: