Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Malam Puncak HUT Jakarta Ke-486

32

doc: jakarta.go.id
doc: jakarta.go.id

Jakartakita.com:  Dalam rangka memeriahkan malam puncak ulang tahun Jakarta ke-486, Pemprov DKI Jakarta akan menggelar pesta rakyat bertajuk Pesta Muda-Mudi: Jakarta Night Festival (JNF) pada hari Sabtu (22/6/2013). Pesta rakyat ini akan dimeriahkan oleh panggung hiburan dan budaya, seperti yang pernah digelar saat malam tahun baru 2013 lalu. Demi menjamin kelancaran pesta rakyat yang akan berlangsung di di Jl M.H. Thamrin, dengan kegiatan sentra kegiatan yang tersebar di antara Patung Kuda, depan Gedung Indosat hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI), sejumlah ruas jalan di ibu kota negara akan ditutup.

Ada delapan panggung hiburan yang tersebar dari Gedung Indosat hingga Bundaran HI. Lokasi panggung itu akan tersebar di:

·         Wisata Kuliner Sabang: panggung PD Pasar Jaya dimeriahkan oleh Jamrud dan Steven Coconut Trees.

·         Jalan Sunda: panggung Jak TV dimeriahkan oleh Slank, Ronald, dan Tike Ekstravaganza.

·         Depan Hotel Pullman: panggung PT MRT Jakarta yang dimeriahkan oleh musik blues.

·         Depan Hotel Mandarin: panggung PT Pembangunan Jaya Ancol yang dimeriahkan oleh dangdut.

·         Kebon Kacang: panggung Bank DKI yang dimeriahkan oleh campursari dan rock n roll.

·         Lapangan sebelah EX Plaza: panggung PT Jakarta Propertindo yang dimeriahkan musik jazz.

·         Gedung Jaya: panggung PT Pembangunan Jaya yang dimeriahkan oleh disko.

·         Depan Bank Indonesia: panggung PD Pembangunan Sarana Jaya yang dimeriahkan oleh keroncong tugu.

Sedangkan panggung utama berada di sebelah tenggara Monas (Gambir). Panggung utama yang mengambil tema “Karnaval Budaya Kota Jakarta Tempo Dulu, Masa Kini, dan Masa Depan” akan dimeriahkan oleh band Kotak, Bondan Fade2Black, Opera Van Java, Soimah, Omas, dan dan sejumlah pengisi acara lainnya. Jokowi bersama pejabat Pemprov DKI lainnya juga rencananya akan memeriahkan panggung utama.Tepat pukul 21.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB, akan diselenggarakan malam muda-mudi yang akan berlangsung di sepanjang Jalan MH Thamrin-Bundaran HI.

Pemprov DKI bekerja sama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan penutupan jalan mulai pukul 18.00 WIB sampai dengan 02.00 WIB, di antaranya Jl Medan Merdeka Barat (simpang Jl Merdeka Utara sampai dengan Bundaran Patung Kuda). Jl MH Thamrin (bundaran Patung Kuda sampai dengan Dukuh Atas). Jl Medan Merdeka Selatan (depan Kedubes AS sampai dengan bundaran Patung Kuda).

Pengendara kendaraan bisa memilih jalur alternatif untuk menghindari tempat-tempat tersebut. Pengendara kendaraan dari arah selatan disarankannya melalui Jl Galunggung atau Jl Karet Pasar Baru Timur. Sedangkan dari arah utara, pengendara kendaraan disarankannya melalui Jl Ir. H. Juanda atau Jl Abdul Muis.

Bagi para pengunjung pesta rakyat yang membawa kendaraan bisa memarkirkan kendaraannya di sejumlah titik yang telah disiapkan oleh panitia, antara lain; di area Parkir IRTI Monas dan sejumlah area parkir gedung-gedung sekitar pesta rakyat berlangsung. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: