Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Abadikan Momen Travelling dengan Kamera Ponsel

44

camJakartakita.com : Mengabadikan momen jalan-jalan lewatan jepretan kamera adalah hal wajib yang tidak bisa dilupakan saat travelling. Namun terkadang dengan alasan praktis,  banyak traveler yang lebih memilih mengabadikan momen jalan-jalannya lewat kamera ponsel.

Seperti dilansir dari Smarter Travel, Senin (24/3/2013), dengan trik khusus Anda tetap bisa mengabadikan momen jalan-jalan Anda bak fotografer professional hanya dengan menggunakan kamera ponsel. Bagaimana caranya? Yuk simak trik berikut ini:

1. Manfaatkan aplikasi ‘grid’

Aktifkan aplikasi grid di ponsel Anda. Grid adalah aplikasi yang akan memunculkan garis-garis di layar kamera. Grid dapan membantu Anda dalam mengatur komposisi gambar yang akan diambil.

2. Cari angle terbaik

Cari angle paling menarik menurut Anda untuk diabadikan. Anda bisa menemukan angle terbaik dari atas gedung atau tempat mana pun. Jangan takut untuk menaikkan atau menurunkan ponsel hingga ke permukaan tanah untuk mendapatkan angle terbaik.

3. Jangan gemetar

Pastikan Anda memegang kamera dengan stabil. Karena jika saat memegang kamera Anda gemetar, hasilnya tidak akan bagus, gambar tampak blur.

Jika Anda sering gemetar, boleh jadi Anda mungkin membutuhkan suplemen Sangobion untuk mengatasi gejala anemia.
4. Edit foto

Agar foto hasil jepretannya tampak bagus dan dramatis, Anda bisa mengedit dengan berbagai macam efek.Anda bisa mengatur efek, kontras atau pun tingkat ketajaman warna untuk menyulap foto hasil jepretan kamera ponsel bak fotografer professional.

5. Manfaatkan cahaya matahari dengan baik

Jika ingin memotret lanskap, sebaiknya Anda mengambilnya ketika cahaya matahari tidak terlalu terang, seperti sore hari. Jika mengambil gambar pada siang hari, cahaya matahari yang terlampau terik bisa menutup sebagian lanskap. Foto yang didapatkan pun tidak akan bagus karena sebagian pemandangan terlihat begitu silau.

6. Gunakan aplikasi HDR

Jika kamera ponsel Anda memiliki aplikasi HDR (High Dynamic Range), manfaatkan layanan ini. Foto yang diambil menggunakan HDR akan menghasilkan dua gambar, yaitu foto yang jelas dan foto bayangan. Untuk mendapatkan hasil terbaik, Anda bisa menggabungkan kedua foto ini.

7. Zoom in

Untuk lebih fokus terhadap objek potret, Anda bisa menggunakan tombol zoom in.
8. Gunakan aplikasi panorama

Aplikasi panorama pada smartphone tertentu akan membantu Anda mengambil gambar dengan luas hanya dalam sekali jepretan.

(Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: