Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hal yang Bikin Diet Sukses Anda Malah Gagal

25

healthy-fit-womanJakartakita.com: Berat badan yang ideal menjadi dambaan setiap orang, terutama wanita. Makanya tak mengherankan bila para wanita berusaha melakukan berbagai cara demi mendapatkan berat badan yang ideal, salah satunya adalah diet ketat.

Dengan motivasi yang kuat, banyak di antara mereka yang akhirnya berhasil mendapatkan berat badan ideal yang didambakan. Namun seringkali kesuksesan seseorang menurunkan berat badan terkadang tidak diimbangi dengan kematangan mental yang baik. Makanya tidak heran, jika tidak sedikit orang yang telah sukses menurunkan berat badan, akhirnya kembali memiliki berat badan sebelum diet bahkan lebih.

Ada beberapa hal mendasar yang bisa bikin diet sukses Anda malah gagal, karena tidak bisa mempertahankan gaya hidup sehat saat diet  :

  • Demotivation. Banyak hal yang menjadi motivasi seseorang untuk menurunkan berat badan. Seringkali mereka yang berjuang keras untuk diet, kehilangan motivasi ketika berat badan tidak juga turun seperti yang diinginkan. Penurunan berat badan yang tak seberapa tidak dianggap, semangat malah melempem akibatnya berat badan Anda kembali melonjak. Adalah hal yang wajar ketika Anda tiba-tiba mengalami demotivation. Saat hal ini terjadi, cobalah mengingat perjuangan Anda selama ini ketika melakukan diet Anda dan ingatkan kembali diri Anda setiap perubahan yang terjadi agar Anda kembali semangat.
  • Tanpa Sadar Porsi Makan Bertambah. Diet ketat yang disertai dengan olahraga membuat seseorang menjadi lebih cepat lapar. Alih-alih menghindari makanan berat, kebanyakan orang malah jadi sering ngemil yang ternyata tanpa disadari berkontribusi menghasilkan kalori tambahan yang merugikan. Jika Anda merasa kesulitan untuk memantau nutrisi Anda, cobalah untuk membuat catatan kecil tentang makanan apa saja yang telah Anda makan dan hitunglah berapa kandungan nutrisinya. Sekalipun berdiet Anda tetap butuh nutrisi lengkap, namun dalam jumlah yang proporsional. Jika Anda menghindari daging, Anda harus mencari alternatif zat makanan lain yang mengandung zat besi kalau perlu konsumsi Sangobion Kapsul agar diet Anda tidak membuat Anda justru mengalami anemia.
  • Sering khilaf di akhir pekan. Diet ketat pada hari kerja mungkin bisa dengan mudah dilewati. Namun sering kali orang merasa perlu memberi reward atas keberhasilan berdiet di sepanjang hari kerja dengan makan-makan enak di hari libur. Akhirnya kerja keras sepanjang minggu gagal hanya karena tidak konsisten.
  • Merasa sudah cukup langsing. Saat Anda merasa sudah berhasil menurunkan berat badan sebanyak beberapa kilogram, baju dan celana Anda menjadi kebesaran, mungkin Anda akan mulai lebih santai dalam melakukan program diet. Padahal pandangan seperti ini malah akan merugikan Anda, bahkan yang terburuk mungkin berat badan Anda akan bertambah. Untuk membantu program penurunan berat badan, cobalah Anda membuat target jangka pendek dan jangka panjang. Hal ini dapat  membuat Anda untuk tetap fokus dan termotivasi dalam menurunkan berat badan. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: