Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

8 Alasan Pria Menikah

41

MarriageJakartakita.com: Wanita lajang ingin segera menikah adalah hal biasa. Hal sebaliknya terjadi pada pria. Bagi pria yang notabene dicap sebagai makhluk pemuja kebebasan. Ketika mendengar kata komitmen atau menikah, yang ada dibenaknya adalah seabrek tanggung jawab, hilangnya teman-teman, hilangnya kebebasan, kompromi, dan hal-hal mengerikan lainnya bagi pria.

Namun, sebenarnya para pria paham dengan sebuah institusi sosial yang fundamental, yaitu pernikahan. Seperti dilansir dari askmen.com, berikut adalah 8 alasan mengapa pria akhirnya menikah:

1.      Menikah membuat pria menjadi lebih baik. Jika Anda adalah smart guy, pasti Anda akan memilih pasangan hidup yang lebih baik untuk mendampingi hidupnya dan kelak menjadi ibu bagi anak-anaknya. Pernikahan akan membuat pria menjadi lebih baik. Kalau sebelumnya pria lajang lebih senang dugem, nongkrong dan sebagainya. Bukan tidak mungkin pernikahan dan dengan hadirnya anak, pria menjadi family man yang penuh tanggung jawab. Hidupnya menjadi lebih teratur dan terarah.

2.      Orang yang menikah lebih bahagia. Sebuah penelitian di Universitas Australia menemukan bahwa pria menikah 135% lebih bahagia dibandingkan saat lajang. Pria menikah cenderung lebih mapan dan stabil dalam meraih sukses di segala bidang. Setidaknya pria menikah terbebas dari drama percintaan yang tidak jelas, berhenti memburu wanita karena sudah memiliki istri yang mencintai dan memperhatikannya di rumah.

3.      Sex. Tidak munafik, salah satu alasan penting mengapa pria lajang akhirnya menikah adalah karena sex. Pada ikatan pernikahan, sex bukan sekedar pelampiasan nafsu  tetapi hal yang sakral. Dan sudah pasti sex halal lebih aman dan tidak beresiko.

4.      Pembuka pintu rezeki. Tidak dapat dipungkiri, pernikahan apalagi dengan hadirnya anak akan membuat pria menikah bekerja dan berusaha lebih keras ketimbang sebelum menikah. Rasa tanggung jawab untuk menafkahi keluarga baru membuatnya nekat keluar dari zona nyaman demi penghidupan yang lebih baik. Makanya tak heran bila setelah menikah, banyak pria menjadi jauh lebih mapan ketimbang saat lajang. Apalagi bila sang istri juga bekerja.

5.      Pria menikah jauh lebih menarik. Dengan hadirnya pasangan hidup yang memperhatikan, membuat hidup Anda jauh lebih teratur. Sang istri bisa menjadi penata gaya sang suami, menyiapkan pakaian yang bersih dan wangi, ada yang mengingatkan untuk mencukur jambang, dan lain sebagainya. Pria menikah juga biasanya jadi lebih percaya diri. Itulah mengapa banyak perempuan di luar sana yang mengincar para family man.

6.      Menikah membuat Anda tidak akan kesepian saat tua. Manusia adalah makhluk sosial. Tidak ada seorang pun manusia yang ingin hidup sendiri. Salah satu alasan pria akhirnya menikah adalah, karena mereka tidak ingin sendirian menghabiskan masa tua. Pernikahan adalah investasi jangka panjang, dan Anda akan menuai hasilnya saat anak-anak menjadi dewasa dan Anda bersama istri mulai menua.

7.      Garis keturunan. Salah satu alasan mengapa pria menikah adalah karena mereka ingin menjaga garis keturunan dari sang ayah. Siapa yang akan mewariskan nama keluarga ayah jika bukan anak dari para pria. Syukur-syukur, para pria memiliki anak-anak pria yang juga akan meneruskan garis keturunan.

8.      Pernikahan memperpanjang usia. Pernikahan yang bahagia dapat memperpanjang usia, dalam artian terbebas dari penyakit-penyakit berbahaya. Sebagai contoh, hasil penelitian dari University of California pada tahun 2006, menemukan fakta bahwa lajang 5 kali lebih beresiko menderita penyakit berbahaya, hampir  40%  meninggal karena penyakit jantung, dan dua kali lipatnya meninggal mendadak. Pada penelitian lain, tingkat kematian di antara pria lajang meningkat 250% dibanding pria menikah. Terlepas dari takdir, mungkin hal ini terjadi karena pada pria menikah ada istri dan anak-anak yang menjadi semangat baginya untuk menjaga kesehatan. Kalau kepala rumah tangga sakit, siapa dong yang cari nafkah?

Jika alasan Anda para pria lajang hingga saat ini belum menikah karena belum mapan. Mungkin Anda harus mulai merubah persepsi Anda tentang arti kemapanan. Hingga semapan apa Anda baru akan menikah?

Kalau alasan Anda para pria lajang belum menikah karena belum bertemu jodoh? Mungkin Anda harus mulai meningkatkan radar Anda, di luar sana ada banyak sekali perempuan yang siap menjadi pendamping hidup Anda.

Yuk, segerakan menikah. Mulai ikhtiar mencari pekerjaan yang lebih baik sambil mencari calonnya. Kalau perlu minum sangobion kapsul agar tetap semangat bekerja mencari nafkah sekaligus mencari calon istri. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: