Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Rahasia Tetap Bugar Sepanjang Usia

36

OUTDOOR EXERCISEJakartakita.com: Setiap orang mendambakan tubuh yang tetap bugar sepanjang usia. Sekalipun tubuh sudah keriput tetap sehat walafiat dan dapat menjalankan aktivitas sebagaimana biasa.

Berikut adalah sejumlah tips yang bisa dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh Anda :

·         Hindari penyebab stress. Hidup hampir tidak bisa dipisahkan dengan permasalahan yang dapat memicu stress. Dengan mendekatkan diri kepada Tuhan dapat membantu Anda menenangkan pikiran. Setelah berusaha semaksimal mungkin, pasrahkan semuanya kepada Tuhan. Hal ini membuat Anda menjadi lebih ikhlas menghadapi permasalahan hidup. Selalu berpikiran positif dan bersyukur tenyata berdampak pada kesehatan Anda

·         Hindari pemanis buatan. Mengkonsumsi soda atau pemanis buatan secara berlebih akan memicu naiknya bobot tubuh seseorang dan beresiko terkena diabetes. Jika Anda ingin tetap bugar dan tubuh terlihat ramping, hindari segala bentuk konsumsi cairan yang mengandung pemanis buatan.

·         Hindari rokok. Selain kandungan nikotin dalam rokok bisa menyebabkan kanker paru-paru dan gangguan kesehatan lainnya. Asap rokok juga bisa merusak kesehatan kulit, sehingga menjadikannya keriput.

·         Hindari minuman beralkohol. Meminum alkohol berlebihan bisa merusak kondisi tubuh Anda hingga Anda bisa menjadi lebih tua dari usia sesungguhnya.

·         Banyak minum air putih. Anda harus minum segelas air lebih banyak setiap kali melakukan aktivitas fisik.  Minum lebih banyak air akan membantu tubuh Anda menerima oksigen dan terhindar dari dehidrasi.

·         Nutrisi seimbang. Pastikan makanan dan minuman yang Anda konsumsi mengandung nutrisi yang cukup dan seimbang untuk tubuh. Kalau perlu konsumsi suplemen tambahan seperti Sangobion kapsul untuk mengatasi gejala anemia.

·         Istirahat yang cukup. Biar bagaimanapun tubuh punya hak untuk beristirahat. Dengan beristirahat yang cukup, tubuh akan terasa segar dan siap melakukan aktivitas kembali. Tidur pada malam hari memerlukan waktu 7 sampai 8 jam untuk memberi waktu tubuh memperbaiki sel dan beristirahat setelah seharian beraktivitas. Jangan biarkan otak terlelap dalam keadaan stres.

·         Banyak baca & berpikir. Kebiasaan ini bisa menghindarkan Anda dari penyakit ‘pikun’ saat usia senja.

·         Berolahraga.  Sempatkan berolahraga minimal 3 kali dalam seminggu selama 30 sampai 60 menit. Selain baik bagi tubuh dan jantung, olahraga juga merangsang sistem hiposis hipotalamus di otak yang mengeluarkan hormon yang dapat mencegah penuaan dini.
Awali aktivitas Anda dengan bangun dari tempat tidur dan berjalan mengelilingi rumah selama 15 menit sebagai salah satu alternatif olahraga ringan bagi Anda yang super sibuk.

(Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: