XL Bagi-Bagi Maaf

XL bagi2 maafJakartakita.com - Menyambut Ramadan, PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan program ‘Bagi-Bagi Maaf (BBM)’. Sebuah program yang menawarkan cara baru bersilaturahmi di bulan Ramadan menggunakan Gratis Stiker SMS XL. Stiker SMS ini merupakan layanan inovatif pertama di Indonesia dimana pelanggan XL dapat mengirimkan SMS menggunakan ratusan Stiker SMS yang tersedia. Layanan ini dapat dinikmati pelanggan mulai 25 Juni 2013.

“Di bulan Ramadan, adalah waktu yang tepat untuk semakin mempererat tali silaturahmi dan saling bermaafan dengan keluarga dan kerabat. Menyikapi hal tersebut, XL berinisiatif untuk memberikan layanan “Bagi-Bagi Maaf” melalui Stiker SMS, sehingga silaturahmi pelanggan menjadi jauh lebih menarik dan menyenangkan. Didukung dengan kualitas jaringan yang stabil dan cepat, kami berharap program ini dapat memberikan nilai lebih atas kebutuhan masyarakat dalam berkomunikasi selama bulan Ramadan,” kata Direktur Marketing XL, Nicanor V. Santiago III saat acara peluncuran program Bagi-Bagi Maaf (BBM), di Jakarta, Kamis (4/7) siang.

Dijelaskan, stiker SMS bisa digunakan untuk semua ponsel dan secara otomatis akan tersedia di nomor pelanggan baru XLBebas dan XL-KU yang melakukan aktivasi nomor perdana sejak tanggal 25 Juni 2013 dan dapat digunakan satu hari setelah proses aktivasi. Pelanggan dapat menikmati layanan ini gratis selama 14 hari, satu hari setelah tanggal aktivasi kartu perdana. Sementara tarif Stiker SMS standard yang berlaku adalah Rp 100 untuk stiker-stiker yang akan dikirimkan dalam satu kali pengiriman, belum termasuk tarif SMS reguler. Untuk mengirim Stiker SMS, pelanggan cukup mengirimkan SMS ke nomor tujuan dengan format X<spasi> pesan. Nantinya, penerima pesan akan menerima pesan dalam bentuk gambar yang unik dan menarik. Pelanggan juga bisa memilih karakter Stiker SMS melalui menu *123*888*1#

Selain Stiker SMS, sambungnya, tersedia juga layanan konten dan aplikasi spesial Ramadan melalui menu *123*888#, seperti layanan Ring Back Tone, Status RBT untuk mengupdate status lewat RBT, Muslim Life bagi pelanggan yang ingin berlangganan konten islami, LBS untuk mencari lokasi kerabat dan keluarga melalui nomor XL mereka, XL Karaoke, Musikkamu, dan XL Cuapss yang akan memfasilitasi pelanggan dalam berbagi SMS dan update suara dengan teman dan keluarga.

Adapun peluncuran BBM ini akan didukung beragam rangkaian program menarik mulai dari ‘BBM-an Bisa Jadi Superstar’ menjelang puasa, ‘BBM-an Bisa Ketemu Superstar’ selama bulan puasa, NOAH BUBAR (buka puasa bareng NOAH), pameran gadget bundling XL dan ‘Bagi-Bagi Mudik’ bersama XL menjelang lebaran.

Seluruh program dan layanan ini didukung jaringan XL yang telah dimodernisasi untuk memaksimalkan penggunaannya pada pra, saat, dan pasca Ramadan. Diperkirakan sepanjang Ramadan dan Lebaran 2013 nanti akan terjadi lonjakan trafik hingga 20-30% dari trafik normal sehari-hari.

Saat ini XL sehari-hari melayani trafik percakapan hingga 600 juta menit. Sementara untuk trafik SMS adalah 750 juta SMS, dan trafik data sebesar 185 Terabytes. Mengantisipasi hal tersebut, jaringan XL telah didukung oleh teknologi yang canggih yang antara lain adalah MSCpool dan SGSN in pool untuk 3G secara nasional. Dengan menerapkan sistem pool ini, jaringan XL Axiata akan terlindung dari lonjakan trafik  pada  satu  lokasi tertentu  karena kapasitas jaringan tersebar di beberapa titik. Inovasi ini telah diterapkan XL sejak lebih dari 3 tahun terakhir.

Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan atas layanan akses internet dan data yang berkualitas prima, XLmenyediakan layanan HotRod 3G+ dengan berbagai pilihan paket yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Layanan internet ini memberikan jaminan kualitas akses yang cepat dan stabil. XL terus memperluas cakupan HotRod 3G+ ini. Hingga saat ini, sebanyak 22 area di Jakarta, Medan, Bekasi, Depok, Tangerang, Surabaya, Palembang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Serang, Bogor, Makasar, Mataram, Batam, Pekanbaru, Lampung, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Solo dan Banjarmasin kota yang terlayani oleh HodRod 3G.

Dengan melayani lebih dari 49,1 juta pelanggan, saat ini jaringan XL di seluruh Indonesia diperkuat dengan lebih dari 39.819 ribu BTS (Base Transceiver Station, 2G/3G) juga jaringan backbone fiber optic yang membentang di sepanjang pulau Jawa dan tersambung melalui jaringan kabel bawah laut ke Sumatera, Batam, Kalimantan dan Sulawesi.

 

Tags

You may also like...

0 thoughts on “XL Bagi-Bagi Maaf”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


+ 9 = 11

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Follow Us







Jakarta

Partly Cloudy
Humidity: 62
Wind: 24.14 km/h
32 °C
24 33
29 Nov 2014
24 34
30 Nov 2014

Xpresee

Jakarta Traffic Info – TMC Metro

08:47 Kecelakaan Audi & Mikrolet di Traffic Light Olimo Jakbar & msh penanganan Polri. http://t.co/NcRFCV1q4H 813 @sukiman41TMC Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro) posted a photo on Twitterpic.twitter.comGet the whole picture - and other photos from TMC Polda Metro Jaya

08:46 Kecelakaan 7 Mobil di KM 30,600 Tol Pasar Rebo (arah ke PI), lalin tersendat & msh penanganan Polri. http://t.co/Y2aRj1fXN0 @mayor_nurTMC Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro) posted a photo on Twitterpic.twitter.comGet the whole picture - and other photos from TMC Polda Metro Jaya

08:45 Gadog arah ke Cisarua lalin padat. http://t.co/yMzhnRoV6n @iwoajaTMC Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro) posted a photo on Twitterpic.twitter.comGet the whole picture - and other photos from TMC Polda Metro Jaya

08:36 #Kecelakaan Audi B 1423 PAG & Mikrolet B 2100 WT di dpn Sevel Jl. Mangga Besar #Jakbar & msh penanganan #Polri.

08:44 Arus lalin Terbus Kp Rambutan arah TB SImatupang ramai lancar