Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ingin Tetap Cantik Saat Berpuasa? Ini Tipsnya!

26

anemia career womanJakartakita.com: Saat menjalankan ibadah puasa, seringkali kita mengalami tanda-tanda kekurangan cairan tubuh seperti; bibir pecah-pecah, kulit terlihat kering, lingkaran hitam di bawah mata, dan lain sebagainya akibat siklus tubuh yang berubah. Yang semula Anda bisa makan dan minum kapan saja, kini Anda harus menahan diri untuk tidak makan dan minum selama hampir 14 jam.

Menjalankan ibadah puasa bukanlah alasan bagi Anda untuk tampil seadanya karena lapar dan haus yang mesti Anda tahan selama seharian penuh. Berikut adalah sejumlah tips agar Anda tetap dapat tampil cantik walau sedang berpuasa :

·         Gizi seimbang saat sahur dan berbuka puasa menjadi perhatian khusus agar Anda tetap terlihat bugar sepanjang hari. Saat sahur, sebaiknya mengkonsumsi makanan yang lambat dicerna seperti protein hewani, sayur, buah-buahan dan biji-bijian agar Andatidak cepat merasa lapar. Jauhi makanan yang mengandung kadar gula tinggi pada saat sahur, karena tubuh kamu akan cepat merasa lapar setelah makanan selesai dicerna oleh tubuh. Sebaliknya pada saat berbuka puasa, makanan dan minuman yang manis bisa menjadi energy booster. Kalau perlu konsumsi suplemen seperti sangobion untuk memenuhi kebutuhan zat besi.

·       Air putih. Minumlah banyak air putih selama sahur dan saat berbuka puasa agar tidak dehidrasi. Jika kebutuhan akan air selama berpuasa tercukupi, maka kelembaban kulit juga akan terjaga.

·       Cuci muka atau berwudhu. Dengan sering mencuci muka saat berwudhu, membuat wajah Anda jadi terlihat segar selalu walau sedang berpuasa.

·       Pelembab atau moisturizer. Pada saat berpuasa, tubuh akan kekurangnya kandungan air sehingga kulit akan cenderung kering. Pelembap wajah dengan kadar air tinggi bisa membuat wajah Anda tetap tampil fresh dan lembab meski sedang berpuasa.

·       Lip balm. Pelembab bibir bisa mengatasi masalah bibir kering dan pecah-pecah saat berpuasa.

·       Body Lotion. Tidak hanya wajah, tubuh pun biasanya akan mengalami kekeringan saat berpuasa. Body lotion adalah senjata ampuh untuk mengatasi kulit kering saat berpuasa. Body lotion dengan kandungan shea butter, minyak almond dan minyak zaitun bisa jadi pilihan.

·        Scrub. Jangan lupa melakukan ritual scrub pada wajah dan tubuh karena kekeringan pada kulit akan membuat sel kulit mati cenderung lebih banyak dan menumpuk sehingga kulit terlihat kusam.

·       Mandi. Apalah artinya tips di atas jika Anda tidak mandi. Mandi bisa membuat badan Anda terasa segar dan tentu saja bisa menghilangkan bau badan. Percuma cantik kalau badannya bau karena jarang mandi.

(Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: