Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

50 Mobile BTS Telkomsel, Siap Layani Pemudik

34

telkomselJakartakita.com: : Momen lebaran adalah identik dengan tradisi mudik tahunan. Jutaan orang melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman karena ingin merayakan hari raya Idul Fitri atau lebaran.

Dalam rangka mengantisipasi lonjakan trafik saat musim lebaran akibat perpindahan pelanggan selama mudik, perusahaan penyedia jasa telekomunikasi Telkomsel menyiapkan 50 mobile Base Tranceiver Station (BTS).  Tambahan BTS bergerak ini akan ditempatkan di sejumlah lokasi yang telah diidentifikasi menjadi tujuan pemudik yang menggunakan Telkomsel.

Selain mengandalkan kapasitas BTS terpasang, mobile BTS juga disiagakan untuk memaksimalkan kelancaran lalu lintas komunikasi dan akses data selama musim mudik lebaran yang diperkirakan akan mengalami lonjakan trafik 20 persen hingga 50 persen dibanding hari biasa.

Di sepanjang jalur utama mudik Jawa-Bali dan beberapa lokasi tujuan mudik di luar Jawa telah disediakan kelonggaran sebesar 22 persen hingga 43 persen sesuai perkiraan kebutuhan setiap kawasan.

Disamping upaya penambahan kapasitas yang sifatnya musiman, Telkomsel ini juga terus memperbesar kapasitas dengan penambahan jaringan. Hingga pertengahan tahun 2013, sebanyak 7.500 BTS telah mengudara sehingga total angka BTS yang dimiliki oleh Telkomsel hingga akhir Juni 2013 mencapai 62.000 BTS.

Khususnya untuk layanan data,  Telkomsel telah didukung dengan keberadaan BTS 3G yang jumlahnya sampai sepertiga dari total BTS yang ada saat ini. Sekitar 21.000 BTS tersebar dari Sumatera hingga wilayah Timur Indonesia.  Telkomsel sudah mampu melayani bandwidth Internet sebesar 37,7 Gbps. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: