Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jasa Marga Siaga Menghadapi Musim Mudik 2013

24

doc: Antara
doc: Antara

Jakartakita.com: Lebaran tahun ini jatuh pada hari kamis (8 Agustus 2013). Arus mudik 2013 keluar Jakarta diprediksi mulai berlangsung sejak H-10,  tepatnya 29 Juli 2013.  Rentang cuti bersama yang ditetapkan perusahaan mulai Senin (5/8/2013), memungkinkan warga melakukan mudik lebih cepat dari tahun sebelumnya..Diperkirakan  arus mudik mencapai puncaknya mulai tanggal  3 dan 4 Agustus 2013.

Sebagai persiapan untuk menyambut musim mudik 2013, Jasa Marga telah menyiagakan posko terpadu antara Jakarta-Cikampek dan Purbaleunyi jalan tol Jakarta-Cikampek. Dan untuk memaksimalkan pelayanan sepanjang jalur Tol, Jasa Marga sudah berkordinasi dengan Kepolisian Republik Indonesia untuk mengatur arus lalu lintas dengan menggalang personil dari Polres Karawang, Purwakarta, Brimob, dan Jasa Marga.

Pemantauan arus lalu lintas terus dilakukan, terutama jika mulai terjadi antrian panjang di simpang susun Cikunir dari arah Jatiasih berseberangan dengan arus dari arah tol Dalam Kota. Pihak Jasa Marga bekerjasama dengan kepolisian setempat akan mendistribusikan arus kendaraan melalui jalur pantura, jalur tengah (Sadang-Subang-Cikamurang) maupun lintas selatan (Padalarang-Cileunyi).

Jasa Marga juga siap mengerahkan 248 kendaraan, terdiri dari 101 unit truk derek, 55 unit kendaraan jalan tol, 22 unit Ambulans, 2 unit derek multiguna, 13 unit mobil penyelamat dan 55 unit Patroli Jalan Raya, serta poliklinik gratis di rest area selama musim mudik dan balik berlangsung. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: