Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tips Bercinta di Bulan Ramadan

34

tips-bercintaJakartakita.com: “ Dihalalkan bagi kamu pada malam hari bulan puasa bercampur dengan isteri-isteri kamu; mereka adalah Pakaian bagimu, dan kamupun adalah Pakaian bagi mereka. Allah mengetahui bahwasanya kamu tidak dapat menahan nafsumu, Karena itu Allah mengampuni kamu dan memberi ma’af kepadamu. Maka sekarang campurilah mereka dan ikutilah apa yang Telah ditetapkan Allah untukmu, dan makan minumlah hingga terang bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar. Kemudian sempurnakanlah puasa itu sampai (datang) malam, (tetapi) janganlah kamu campuri mereka itu, sedang kamu beri’tikaf dalam mesjid. Itulah larangan Allah, Maka janganlah kamu mendekatinya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepada manusia, supaya mereka bertakwa.” (al-Baqarah ayat 187).

Bulan puasa adalah bulan yang penuh berkah, bulan terbaik dimana berkah dan rahmat senantiasa tercurah dari Yang Maha Kuasa. Di bulan puasa ini seluruh umat muslim di dunia wajib melakukan ibadah puasa selama sebulan penuh. Menahan hawa nafsu baik makan, minum, dan nafsu syahwat seks dari mulai imsyak hingga waktunya berbuka di petang hari. Namun bagi suami istri yang hendak berhubungan saat Ramadan, tidak diharamkan, melainkan asalkan sesuai ketentuan Alqur’an maupun Hadits.

Berikut adalah sejumlah tips bercinta di bulan Ramadan:

Nutrisi seimbang saat sahur dan berbuka puasa

Makanlah sesuai kebutuhan, yaitu dengan mengkonsumsi karbohidrat, protein, lemak dan vitamin untuk mencukupi kebutuhan nutrisi selama berpuasa di siang hari. Perbanyak minum air putih, karbohidrat, makanan berserat dan konsumsi vitamin atau suplemen seperti Sangobion Kapsul agar stamina tetap terjaga.

Saat sahur, pilih makanan yang mengandung protein dan lemak dalam jumlah cukup. Kedua jenis zat gizi ini dapat bertahan lebih lama di pencernaan sehingga memperlambat rasa lapar di siang hari. Jangan mengonsumsi makanan manis saat sahur agar tubuh tidak terasa lemas dan cepat lapar. Teh manis hangat, susu hangat, kurma, kolak bisa menjadi pilihan menu pembuka saat berbuka puasa.

Istirahat cukup

Di bulan Ramadhan biasanya pola istirahat Anda akan sedikit berubah karena harus shalat Tarawih dan bangun sahur sebelum subuh. Pastikan Anda tetap mempertahankan waktu tidur yang baik dengan pergi tidur lebih awal, agar tidak mengantuk saat harus menjalani sahur dan aktifitas di siang harinya.Jangan segan-segan untuk memanfaatkan istirahat makan siang Anda untuk tidur sejenak, apabila Anda sangat mengantuk.

Istirahat yang cukup dapat menjaga stamina agar tetap fit untuk bercinta dengan pasangan di malam hari.

Atur waktu bercinta

Sebaiknya Anda tidak langsung bercinta setelah berbuka puasa. Paling tidak tunda dulu minimal dua jam setelah berbuka. Anda tidak mau bukan jika saat konsentrasi bercinta, Anda mendadak sakit perut. Atau anda bisa melakukannya setelah solat tarawih.

Sebelum sahur adalah waktu yang tepat untuk melakukan seks, karena tubuh sudah dalam keadaan yang fit dan optimal. Sebaiknya lakukan seks setelah melakukan salat tahajud atau witir pada waktu dini hari. Jangan bercinta setelah sahur, karena selain tidak baik untuk perut, puasa Anda juga bisa batal, apalagi jika ketiduran. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: