Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

‘To-do-list’ Mendekor Rumah Jelang Hari Raya

38
doc: ice-cad.com
doc: ice-cad.com

Jakartakita.com: Hari raya Idul Fitri merupakan momen istimewa bagi seluruh umat muslim. Selain shalat Ied berjamaah, saling berkunjung atau bersilaturahmi menjadi salah satu agenda penting di hari raya. Anda tentunya ingin menampilkan suasana rumah yang nyaman dan hangat saat para tamu datang berkunjung.

Berikut adalah sejumlah hal yang perlu diperhatikan saat mendekor agar rumah Anda terlihat ‘cantik’ dan nyaman  saat hari raya :

  • Cat ulang rumah. Rumah Anda terlihat kusam? Mungkin ini saat yang tepat untuk mengecat ulang dinding rumah Anda untuk membuat kesan rumah baru. Jadi tidak hanya pakaian yang serba baru tetapi juga suasana.
  • Aksi bersih-bersih. Menjelang hari raya adalah saat yang tepat bagi Anda sekeluarga meluangkan waktu untuk kerja bakti membersihkan rumah secara total. Bersihkan setiap sudut ruangan dengan vaccum cleaner. Cuci bersih korden, sarung bantal sofa, dll. Anda bisa memanggil tukang cuci sofa untuk membersihkan sofa dan karpet Anda yang mulai terlihat dekil. Kalau perlu konsumsi neurobion tablet putih saat berbuka puasa untuk mengatasi pegal-pegal setelah seharian kerja bakti membersihkan rumah.
  • Membersihkan halaman dan teras. Halaman dan teras menjadi garda depan saat menerima tamu. Jangan biarkan para tamu istimewa disuguhi pemandangan rumput memanjang tak beraturam, daun-daun layu dan sampah berserakan di halaman Anda. Segera potong rumput dan bersihkan, kalau perlu pekerjakan orang untuk merapihkan halaman dan teras Anda.
  • Menata ulang interior desain. Tak perlu mempekerjakan seorang desainer professional untuk menata ulang interior design rumah Anda. Anda bisa kok menata rumah Anda sendiri agar terlihat apik saat hari raya. Buat ruangan terlihat lebih lega untuk menerima tamu.
  • Atur toples berisi camilan. Keluarkan koleksi toples-toples cantik Anda dan mulai mengaturnya sesuai dengan isi camilannya. Dengan sedikit kreatifitas, toples-toples camilan akan terlihat ‘cantik’ untuk disajikan kepada para tamu istimewa.
  • Siapakan peralatan makan. Ada baiknya Anda mulai mengeluarkan koleksi peralatan makan Anda untuk dicuci bersih agar nanti saat diperlukan bisa langsung digunakan. Siapakan peralatan makan dalam jumlah banyak sebagai antisipasi tamu yang datang banyak.
  • Wewangian. Ruangan yang wangi akan membuat ruangan terasa segar. Anda bisa meletakkan bunga segar seperti sedap malam, anyelir, krisan, aster, atau letakkan melati dalam wadah cantik yang diletakan sedemikian rupa di  ruangan untuk membuat rumah Anda lebih wangi dan menyegarkan. Atau pilih pewangi ruangan biasa yang bisa dibeli di supermarket.

Nah, sekarang rumah Anda jadi tampak cantik dan nyaman untuk menyambut para tamu istimewa di hari raya. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: