Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Segera Hadir Cibinong City Mall, Terbesar se-Bogor!

48

topping off cibinong city mallJakartakita.com – Meningkatnya pendapatan perkapita masyarakat menyebabkan daya beli meningkat. Tak heran, sekarang ini mal dan resto menjadi ajang berkumpulnya banyak orang. Kondisi ini disikapi pengembang dengan membangun shopping center atau mal. Dikarenakan Jakarta sudah tidak memungkinkan lagi dibangunnya mal, maka wilayah hinterland seperti di Bekasi, Tangerang, Depok dan Bogor menjadi ajang pertarungan baru para pengembang. Di Cibinong, Kabupaten Bogor, misalnya, dalam waktu dekat, segera hadir suatu kawasan Superblock Cibinong City Centre yang didahului dengan kompleks bisnis Cibinong Office Park dan akan dilanjutkan dengan pengembangan Cibinong City Mall.

Mal yang dibangun pengembang PT Puri Wahid Pratama (PWP) ini menempati lahan 2,7 hektar, yang pembangunannya menelan dana Rp 200 milyar. Komisaris PT Puri Wahid Pratama Denny Putra Husodo mengklaim, dengan luas keseluruhan bangunan diatas 90 ribu m2 dan luas area sewa diatas 50,000 m2, Cibinong City Mall (CMM) akan menjadi mal terbesar di Bogor. Mal tersebut ditargetkan beroperasi pada Oktober 2013 mendatang. Adapun untuk untuk building management dari Cibinong City Mall ini, PWP menggandeng konsultan Coldwell Banker Commercial, karena berbagai pengalamannya di industri property management.

Lebih lanjut Denny menambahkan, nantinya akan ada lebih dari 120 retailers yang menempatkan bisnisnya di mal ini, tiga diantaranya merupakan tenant terbesar yaitu Carrefour, ACE Hardware, serta bioskop XXI sebanyak 8 studio. “Hingga saat ini, brand atau tenant yang telah bergabung mencapai 80 persen atau lebih dari 120 retailer,” ujar Denny disela-sela acara topping off Cibinong City Mall, di Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (25/7) siang.

Bahkan nantinya, lanjut Denny, kawasan ini akan menjadi ikon satelit di kota Bogor, di mana perkembangannya akan mendukung kenaikan harga properti, terutama di Cibinong. Secara bertahap hingga lima tahun ke depan pihaknya juga akan membangun hotel, kondotel, dan apartemen serta perumahan tapak.

“Setiap tahap kami bangun berdasar kebutuhan pasar, baik apartemen, hotel maupun perumahan, dengan target pembangunan superblock, kami perkirakan memakan waktu lima tahun hingga 2016,” tambah Denny.

Irfan Yudhyarto, GM Cibinong City Mall menambahkan, dengan adanya mal ini diharapkan mengurangi kemacetan di Jakarta karena masyarakat sekitar Cibinong tidak perlu ke Jakarta hanya untuk membeli kebutuhan mereka. Bahkan para profesional bisa menikmati mal ini sebagai meeting point, kumpul keluarga dan teman.

“Pembangunan Cibinong City Mall terjadi karena peluang disini sangat besar dan 2-3 tahun kedepan, Cibinong akan melebihi kota Bogor dan kota penyangga lainnya. Cibinong City Mall hadir di kawasan pusat pemerintahan Cibinong dengan lokasi prima, tepat di pusat gerbang pemerintahan Cibinong dan didukung oleh 3,4 juta jiwa penduduk yang akan disasar,” jelas Irfan.

Pihak pengembang sendiri merasa optimis melihat perkembangan Cibinong, dimana nantinya akan ada sarana olahraga terbesar di Jawa Barat, yaitu Stadion Pakansari, yang dibangun disekitar area ini, sehingga keberadaan dari superblok Cibinong City Centre dan Cibinong City Mall ini dapat menunjang prasarana yang dibutuhkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

Adapun superblok Cibinong merupakan proyek pertama PT Puri Wahid Pratama (PWP) di Jabodetabek. Sebelumnya, PWP lebih banyak mengembangkan proyek perumahan tapak dan proyek komersial lainnya di Jawa Tengah.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: