Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tips Hemat Belanja Baju Lebaran

25

Woman with Shopping BagsJakartakita.com: Lebaran sebentar lagi. Dan tentu saja Tunjangan Hari Raya (THR) sudah di tangan. Kini saatnya berbelanja baju baru untuk keluarga.

Hati-hati, banyaknya ‘sale’ menyambut lebaran bisa membuat kalap. Anda tentu tidak ingin uang THR habis begitu saja hanya karena tipuan marketing, bukan? Toh, kebutuhan lebaran bukan hanya baju. Berikut adalah tips berbelanja baju lebaran yang tidak membuat ‘kantong bolong’:

·         Tentukan budget. Setidaknya budget bisa mengerem nafsu belanja Anda yang menggila karena melihat ‘sale’ dimana-mana.

·         Buat daftar belanja. Setelah menentukan budget belanja, hal yang tak kalah penting adalah menyusun daftar belanja. Daftar belanja penting agar Anda tidak ‘kebablasan’ saat berbelanja.

·         Classic dan simple. Jangan membeli baju lebaran hanya karena mengikuti trend. Bisa-bisa baju Anda tidak bisa dipakai di lain kesempatan. Dengan membeli baju dengan potongan classic dan simple justru lebih hemat. Baju akan tetap up to date untuk dipakai kapan saja.

·         Jangan jadikan berbelanja sebagai pelarian dari rasa suntuk atau patah hati. Hal ini hanya akan membuat Anda jadi lebih boros.

·         Belanja sendirian. Ada baiknya Anda berbelanja sendiri, agar Anda bisa fokus dengan tujuan belanja Anda. Hal ini juga untuk mengurangi pengeluaran yang tidak penting karena mengajak anggota keluarga atau orang lain.

·         Gunakan cash. Tinggalkan kartu kredit Anda di rumah, jika Anda tidak ingin kalap asal menggesek setelah melihat ‘sale’ dimana-mana.

Nah, kini Anda bisa berbelanja baju lebaran tanpa takut kalap. Kalau perlu minum neurobion tablet putih setelah berbuka puasa untuk mengatasi pegal-pegal akibat seharian berbelanja baju lebaran. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: