Take a fresh look at your lifestyle.

Agar Si Kecil Tidak Bosan Saat Mudik

0 694

doc: preschooler.thebump.com

Jakartakita.com: Mudik adalah ritual tahunan yang ditunggu-tunggu bagi sebagian besar orang. Sekalipun perjalanan mudik disambut dengan penuh kegembiraan seluruh anggota keluarga. Namun tak jarang si kecil yang semula sedemikian bersemangat berubah menjadi bosan saat terjebak macet.

Nah, bagi Anda yang berencana melakukan perjalanan mudik dengan si kecil. Berikut adalah sejumlah tips yang perlu dilakukan agar si kecil menikmati perjalanan mudiknya:

  • Persiapkan stamina si kecil. Tidak hanya orang dewasa yang harus fit staminanya sebelum melakukan perjalanan mudik. Si kecil juga harus dalam keadaan sehat walafiat agar tidak rewel selama dalam perjalanan mudik. Kalau perlu siapkan Sangobion Kids dalam tas Anda untuk mengatasi gejala anemia pada anak yang membuat si anak jadi gampang sakit atau lelah.
  • Siapkan makanan dan minuman. Perjalanan yang panjang apalagi ditambah dengan macet akan sangat membosankan bagi si kecil. Si kecil terkadang rewel saat lapar atau sekedar ingin mengemil sesuatu. Siapkan makanan dan minuman dari rumah, agar Anda tidak perlu membeli di jalan yang belum jelas kebersihannya. Jadikan buah segar dan air mineral masuk dalam daftar makanan dan minuman yang harus dibawa.
  • Siapkan buku bacaan atau gadget agar si kecil tidak merasa bosan selama di perjalanan. Anda bisa memutarkan film anak-anak atau membacakan buku cerita kepada mereka.
  • Bawa bantal/boneka kesayangan. Biasanya si kecil akan merasa nyaman bila bisa memeluk bantal atau boneka kesayangannya.
  • Permainan kreatif. Anda harus putar otak untuk mencari cara agar si kecil tetap gembira. Anda bisa bermain tebak-tebakan, mewarnai peta mudik, atau permainan kreatif lainnya disesuaikan dengan usia anak.

(Risma)

Tinggalkan komen