Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tips Praktis Packing Mudik

38

doc: goodhousekeeping.com

Jakartakita.com: Lebaran tinggal menghitung hari. Surat cuti lebaran sudah di acc. Bagi Anda yang berencana untuk mudik. Ini saatnya untuk berkemas.

Berikut adalah tips praktis packing mudik agar mudik Anda menyenangkan:

  • Pastikan Anda packing beberapa hari lebih awal sebelum keberangkatan. Berkemas lebih awal akan membuat Anda mampu berpikir lebih jernih apa yang harus dibawa dan ditinggalkan. Sebaliknya, mendekati hari-H membuat Anda menjadi lebih stress.
  • Tidak membawa pakaian berlebihan. Sesuaikan jumlah hari Anda mudik dengan pakaian yang akan dibawa. Pertimbangkan pakaian apa yang akan Anda pakai sehari-hari. Bawa bawahan lebih sedikit dari atasan, karena tidak akan ada yang menyadari Anda menggunakan celana yang sama dua hari berturut-turut. Pilih warna yang bisa dipadukan dengan baju warna apa saja.
  • Melipat pakaian. Anda harus terampil dalam menata pakaian dalam tas ransel atau koper Anda. Lipat pakaian dengan menggulungnya dan disusun seperti bambu (horizontal/vertikal). Pastikan saja Anda membawa pakaian berbahan yang tidak mudah kusut, sehingga saat dikeluarkan dari tas, Anda bisa langsung memakainya tanpa harus disetrika.
  • Pisahkan uang. Agar Anda tidak ribet mengeluarkan dompet, pisahkan uang untuk transport, uang makan, dan uang cadangan di kantung tas yang bisa dijangkau dengan mudah, tetapi tetap aman. Bagi Anda yang melakukan perjalanan mudik dengan transportasi umum, jangan terlalu sering mengeluarkan dompet agar terhindar dari kejahatan. Dompet diletakkan saja di bagian tengah dekat pakaian.
  • Dompet berisi gadget dan perlengkapannya. Agar gadget dan perlengkapan Anda tidak berserakan, tempatkan semua gadget pada dompet untuk memudahkan Anda jika diperlukan.
  • Obat-obatan pribadi. Jangan lupa bawa obat-obatan pribadi, seperti; obat maag, obat sakit kepala, antangin, antimo, suplemen seperti sangobion kapsul atau neurobion tablet putih. Simpan di bagian yang mudah dijangkau sehingga kapanpun Anda membutuhkannya, Anda tidak harus membongkar seluruh barang bawaan Anda.
  • Air minum dalam botol. Air minum sangat penting untuk mencegah dehidrasi. Dengan membawa air minum sendiri itu berarti Anda tidak perlu sering membeli air minum kemasan di luar untuk menghemat. Lagipula air minum sendiri lebih terjamin kebersihannya.
  • Sandal & sepatu yang nyaman. Lupakan stiletto cantik Anda sejenak. Sepatu & sandal teplek adalah pilihan tepat saat mudik, karena nyaman untuk digunakan di segala medan.

(Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: