Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Meraih Sukses di Bisnis MLM

40

mlmJakartakita.com: Anda pasti pernah mendengar betapa menggiurkannya berbisnis ala MLM (Multilevel Marketing). Cukup duduk manis mengikuti coaching yang dilakukan oleh para upline sukses, kemudian Anda merekrut downline sebanyak-banyaknya sambil meyakinkan bahwa produk MLM Anda adalah yang terbaik dari yang paling baik. Apalagi setelah Anda melihat sendiri, orang yang semula biasa saja tiba-tiba menjadi milyuner karena menjadi member MLM.

Tentu saja untuk menjadi sukses di bisnis MLM, tidak semudah membalikan telapak tangan. Tidak sesederhana yang dikatakan pendahulu Anda di bisnis MLM. Butuh kerja keras dan keuletan agar bisa sukses. Toh, banyak para mantan member MLM yang semula ‘getol’ merekrut downline dan fasih cuap-cuap mempromosikan keandalan produknya akhirnya malah mundur teratur.

Lalu apa yang bisa membuat seseorang bisa sukses di bisnis MLM? Seperti dilansir dari entrepreuner.com, Vincent J. Kellsey, membagikan tips agar sukses di bisnis MLM:

  • Pilih dengan bijak. Ada 6 hal yang harus dipertimbangkan saat Anda memilih bisnis MLM yang akan Anda geluti. Pertama, sudah berapa lama perusahaan itu berdiri? Kedua, apakah produknya bagus dan konsumen akan membelinya berulang kali? Ketiga, bagaimana sistem pemberian bonus, untung, dll? Keempat, bagaimana integritas perusahaan? Kelima, lihat momentum & timing. Sudah berapa lama MLM itu berjalan? Apakah masih booming? Atau anggotanya malah sudah kocar-kacir bertebaran ke MLM lain yang lebih menjanjikan? Keenam, bagaimana business system-nya dan apakah ada training?
  • Praktekan apa yang ‘mereka’ ajarkan. Untuk menjadi sukses, tentu saja Anda harus mendengarkan, belajar dan mempraktekan business system yang diajarkan oleh mentor atau upline Anda. Disinilah pentingnya duplikasi. Tiru saja langkah sukses para pendahulu.
  • Support dari upline. Anda bisa sukses bila didukung oleh upline (orang yang merekrut Anda dan senior lainnya) yang sportif. Jangan ragu untuk sering-sering bertanya mereka yang sudah sukses.
  • ‘Ngemong’ downline. Namanya juga MLM, tentu Anda tidak bisa sukses sendirian. Anda bisa sukses bila di bawah Anda sukses. Anda harus siap menginvestasikan waktu Anda kepada orang baru yang menjadi downline Anda atau malah baru menjadi target.
  • Online. Di zaman serba internet seperti ini, MLM pun perlu kreatif dengan memanfaatkan fasilitas online. Luangkan sedikit waktu Anda untuk merekrut atau me-maintain downline lewat internet. Caranya? Ya, belajar dong dari yang ahli.
  • Ulet. Sudah punya downline banyak dan income besar. Bukan berarti Anda bisa ongkang-ongkang kaki di rumah. Anda masih punya kewajiban untuk me-maintain downline yang sudah ada baik yang masih aktif atau malah sudah mulai menarik diri dan merekrut calon downline Anda. Anda juga harus terus belajar.
  • Jangan berhenti dari pekerjaan Anda. Sebelum Anda sukses, sebaiknya pertimbangkan ulang untuk resign. Selain alasan income, Anda bisa mempergunakan jaringan kantor untuk merekrut downline.  Butuh energy ekstra memang untuk bekerja sekaligus berbisnis MLM. Namanya juga mau sukses, mesti kerja keras dahulu. Kalau perlu konsumsi Neurobion Tablet Putih untuk mengatasi pegal-pegal setelah seharian ngantor lanjut training, me-maintain atau merekrut downline.

Nah, bagi Anda yang sekarang sedang galau memilih bisnis MLM. Segera putuskan dan bersungguh-sungguh dengan pilihan Anda. Kalau Anda yakin dan ulet, sukses bukanlah hal yang mustahil. (Risma)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: