Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hindari Makanan Ini Saat Menstruasi

45

menstruasiJakartakita.com: Menstruasi sering kali menyiksa sebagian besar wanita. Perut kram, mual, nyeri kepala dan emosi menjadi labil merupakan gejala yang seringkali dialami. Seperti yang dikutip dari livestrong, berikut adalah sejumlah makanan yang harus dihindari untuk mengurangi gangguan yang terjadi saat menstruasi:

Kafein

Hindari kafein yang terdapat dalam cokelat, soda, tea and kopi saat menstruasi. Kafein dapat meningkatkan asam lambung dan bisa berakibat buruk pada usus yang sensitif terutama saat sedang mesntruasi. Selain itu kafein dapat menyempitkan pembuluh darah dan membuat tubuh Anda dehidrasi, hal ini akan memicu sakit kepala dan kecemasan berlebihan saat menstruasi.  

Dairy Products

Makanan tinggi lemak yang terdapat pada produk olahan susu,  dapat berkontribusi pada gejala haid tidak nyaman, termasuk kembung dan kram. 

Makanan olahan

Dengan menghindari makanan olahan dalam kemasan yang memiliki kandungan natrium tinggi bisa mengurangi asupan sodium yang dapat mengurangi  perut kembung dan retensi air dalam tubuh.

Gorengan

Dengan mengkonsumsi gorengan dapat meningkatkan kadar estrogen dalam darah. Kadar estrogen yang meningkat drastis dapat memperburuk gangguan kram dan nyeri saat menstruasi.

Permen

Pemanis yang terdapat dalam permen dapat meningkatkan kadar gula darah yang membuat emosi Anda menjadi tidak stabil.

Agar Anda tetap bugar walaupun sedang haid. Pastikan Anda memenuhi asupan nutrisi seimbang khususnya asupan zat besi, asam folat dan vitamin B12 yang terdapat pada daging merah, sayuran hijau untuk mengatasi gejala anemia yang biasa terjadi pada saat wanita mengalami haid. Kalau perlu konsumsi Sangobion Kapsul untuk memenuhi kebutuhan zat besi, asam folat dan vit B12 Anda.

(Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: