Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tips Bahagia Menjadi Orang Kantoran

18

mlmJakartakita.com: Rutinitas ‘ngantor’ terkadang menjadi hal yang menjemukan dan dapat memicu stress. Apalagi jika Anda dihadapkan pada tekanan pekerjaan yang cukup berat hingga menuntut Anda sering bekerja lembur.

Dengan trik berikut Anda bisa membuat rutinitas ‘ngantor’ Anda menjadi waktu yang paling menyenangkan dan Anda bisa menjadi karyawan yang bahagia:

Buat senyaman mungkin

Coba deh hitung berapa lama Anda ‘ngantor’? Kalau dikalkulasikan sudah pasti Anda lebih lama di kantor ketimbang di rumah sendiri. Agar Anda betah ‘ngantor’ tidak salahnya Anda membuat sedikit perubahan agar ruang kerja atau meja Anda nyaman. Anda bisa memasang foto, menaruh boneka kesayangan, vas bunga kecil, dan lain-lain untuk menghias meja Anda. Pastikan juga Anda memiliki playlist lagu-lagu favorit yang bisa disetel sepanjang Anda bekerja.

Akrab dengan rekan sekerja
Jabatan atau gaji merupakan dua hal penting dalam bekerja, namun bukan merupakan alasan utama seorang karyawan bisa merasa bahagia. Hubungan yang baik dengan sesama rekan sekerja, bahkan dengan atasan bisa membuat Anda lebih bersemangat ‘ngantor’. Percuma gaji besar tetapi hubungan Anda dengan rekan sekerja tidak baik bahkan sering konflik.

Makan makanan yang bergizi saat sarapan atau lunch break

Sarapan yang baik dapat menjadi mood booster Anda untuk memulai aktifitas Anda yang padat sehari penuh. Sarapan yang baik tidak hanya memenuhi standar enak menurut lidah Anda namun juga harus bergizi. Pastikan Anda memenuhi asupan nutrisi seimbang khususnya asupan zat besi, asam folat dan vitamin B12 yang terdapat pada daging merah, sayuran hijau untuk mengatasi gejala anemia yang membuat Anda menjadi kurang bergairah. Kalau perlu konsumsi Sangobion Kapsul untuk memenuhi kebutuhan zat besi, asam folat dan vit B12 Anda.

Ganti cemilan Anda dengan cemilan bergizi dan tidak mengakibatkan obesitas seperti; buah dan kacang-kacangan. Hindari makan junk food untuk makan siang Anda.

Manajemen waktu

Biasakan membuat rencana kerja agar Anda bisa membuat skala prioritas pekerjaan. Dengan begitu Anda tidak selalu ‘keteteran’ karena kejar-kejaran dengan deadline.

Gunakan jatah cuti Anda.

Menggunakan jatah cuti Anda untuk beristirahat sejenak dari kantor bisa membuat pikiran lebih segar dan bahagia saat bekerja. Sehingga karyawan tak segan bekerja keras untuk bisa merasakan nikmatnya cuti.

Masih punya waktu senggang

Dengan manajemen waktu yang baik, Anda masih punya waktu untuk hang out bareng teman, nge-gym atau malah melakukan hobi Anda yang bisa menghasilkan tambahan penghasilan. Sesekali bolehlah membelanjakan uang Anda untuk bersenang-senang. Toh, Anda layak mendapatkan reward setelah bekerja keras. Dengan begitu Anda akan lebih bersemangat bekerja agar dapat kenaikan gaji atau bonus.

Jangan lupa siapkan juga vitamin neurotropik Neurobion Tablet Putih untuk mengatasi pegal-pegal, kram, dan kesemutan setelah seharian beraktifitas. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: