Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Atasi Stress dengan Olahraga

24
doc: optimumliving
doc: optimumliving

Jakartakita.com: Stres bisa datang kapan saja. Stres bisa muncul tanpa kita sadari karena terlalu sibuk dengan berbagai macam masalah dan juga rutinitas. Apabila stress Anda tidak segera diatasi, bisa-bisa semakin berakibat buruk bagi tubuh Anda bahkan bisa berujung dengan kematian.

Stress ternyata bisa diredakan dengan olahraga. Beberapa jenis olahraga bisa melepaskan hormon serotonin yang membuat Anda merasa jadi lebih rileks dan positif. Inilah beberapa jenis olahraga yang bisa Anda lakukan saat Anda stress:

Jalan kaki, jogging
Atasi stress Anda dengan melakukan aktivitas olahraga yang murah meriah ini. Anda bisa melakukannya terutama di pagi hari karena udara yang masih segar dan mendapatkan cahaya matahari yang berfungsi untuk meningkatkan produksi serotonin dan dopamine yang dapat menciptakan mood yang bagus.

Bersepeda
Saat suntuk Anda bisa ‘melarikan’ diri dengan bersepeda sambil berkeliling. Atau cobalah tantangan bike to work atau bike to school pagi-pagi sekali saat udara pagi masih segar. Selain dapat menjernihkan pikiran yang suntuk, bersepeda mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan stamina, mengurangi resiko penyakit jantung, mencegah sakit punggung dan dapat mengurangi lemak  dan selulit di paha dan  pinggul.

Renang

Selain dapat mengatasi stress dan membuat Anda bisa tidur lebih pulas, renang juga olahraga yang cocok untuk penderita nyeri sendi, penderita asthma.

Aerobic
Dengan gerakan cepat dan teratur mengikuti irama musik, aerobic juga dipercaya mengurangi stress karena sejalan dengan kegunaannya dalam meningkatkan stamina tubuh, sehingga kinerja Anda menjadi lebih baik dan tidak mudah lelah.

Yoga

Yoga memiliki manfaat seperti meditasi yang bermanfaat untuk menenangkan pikiran dan melatih mengatur emosi serta membantu menjaga keseimbangan tubuh. Secara fisik, olahraga yoga dapat membantu anda mengatur pernapasan dan juga peregangan tubuh.

Olahraga Outdoor

Cobalah olahraga yang lebih menantang seperti bungee jumping, parasailing, surfing, hiking, naik gunung atau panjat tebing di alam bebas agar Anda bisa meluapkan kekesalan dan kesuntukan dengan berteriak-teriak.

Jangan jadikan stress menjadi alasan untuk Anda memperburuk keadaan dengan menyakiti diri sendiri. Jika kebanyakan orang patah hati menjadikan makanan sebagai pelampiasan, hingga tanpa sadar tubuh mereka menggendut atau malah mengurus karena malas makan. Saat stress, tetap perhatikan nutrisi makanan yang Anda asup dan berolahraga. Kalau perlu konsumsi suplemen penambah darah, Sangobion untuk mengatasi gejala anemia yang dapat menghambat aktivitas Anda. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: