Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Makanan & Minuman yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Si Kecil

27

healthy-food-docJakartakita.com: Orang tua mana yang tak ingin buah hatinya tidak hanya tumbuh sehat dan kuat tetapi juga cerdas? Seperti dilansir oleh Healthyforkids, makanan di bawah ini bisa membantu meningkatkan kecerdasan si kecil :

Salmon
Ikan salmon merupakan sumber asam omega 3 yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan otak. Studi terkini menemukan bahwa orang yang mendapat asupan omega 3 lebih banyak akan memiliki daya ingat yang lebih tajam dibanding dengan yang tidak.  

Telur
Telur tidak hanya sumber protein yang baik tapi juga mengandung nutrisi bernama kolin yang diperlukan untuk kenormalan semua fungsi sel dalam tubuh dan juga penting untuk perkembangan otak dan daya ingat.

Selai kacang

Kacang-kacangan mengandung vitamin E sebagai antioksidan yang dapat melindungi membrane sel saraf. Bersama thiamin, vitamin E membantu otak dan sistem saraf dalam mengatur penggunaan glukosa untuk kebutuhan energi.

Biji-Bijian Utuh
Biji-bijian utuh mengandung vitamin B yang diperlukan untuk fungsi memori. Di samping itu biji-bijian juga kaya serat sehingga anak menjadi kenyang lebih lama. Biji-bijian utuh atau whole grain banyak terdapat dalam sereal atau roti gandum, pasta gandum atau beras merah.

Oat
Makanan yang satu ini kaya akan serat, vitamin B, E, potasium dan zinc. Sarapan oat buat si kecil akan memberi dia energi yang dibutuhkan. Oat juga membantu konsentrasi dan kemampuan belajar.

Berry

Stroberi, ceri, blueberry, dan blackberry mengandung antioksidan dosis tinggi,terutama vitamin C yang dapat mencegah kanker. Kandungan nutrisi dalam buah berry juga dapat membantu fungsi daya ingat. Biji-bijian yang terkandung dalam buah berry juga mengandung omega 3.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung protein dan karbohidrat komplek yang kaya akan serat, vitamin dan mineral. Kacang-kacangan baik untuk otak karena mengandung omega 3.

Sayur dan Buah Berwarna-warni
Sayur dan buah berwarna warni kaya akan vitamin A, C, dan E yang diperlukan untuk kerja otak yang optimal.

Susu & yogurt
Susu mengandung kalsium yang penting untuk pola makan anak. Kalsium memperkuat tulang dan menjaga mereka tetap aktif. Susu juga kaya akan protein dan vitamin B yang diperlukan untuk pertumbuhan jaringan otak.

Makanan Kaya Zat Besi
Zat besi diperlukan untuk konsentrasi anak. Zat ini dibutuhkan tubuh membentuk hemoglobin, zat yang membawa oksigen ke seluruh tubuh dalam sel darah merah. Kurang zat besi menyebabkan anemia. Kondisi ini mengurangi kemampuan anak untuk belajar. Makanan kaya zat besi ada pada daging merah, kacang-kacangan, bayam. Vitamin C membantu tubuh menyerap zat besi. Jangan lupa berikan jus jeruk atau jus buah di pagi hari.

Selain memberikan buah hati Anda menu makanan bergizi yang memenuhi kebutuhan zat besinya. Berikan juga suplemen zat besi Sangobion Kids untuk membantu memenuhi kebutuhan zat besi dan vitamin di masa pertumbuhan anak di atas usia 2 tahun, serta mencegah dan mengatasi gejala anemia pada anak, sehingga anak lebih sehat dan dapat belajar lebih baik. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: