Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pola Makan Agar Si Kecil Kebal Penyakit

37

doc: healthyfoodforkids
doc: healthyfoodforkids

Jakartakita.com: Orang tua zaman sekarang sudah lebih teredukasi mengenai asupan makanan yang dapat menjaga kekebalan tubuh si kecil dari penyakit. Namun tentu saja, agar tumbuh kembang si kecil sesuai Anda harus memberikan semua nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Tidak hanya memilih sejumlah makanan yang katanya berkhasiat menjaga stamina tubuh.

Berikut adalah sejumlah tips mengatur pola makan agar si kecil kebal penyakit:

  • Makanan sehat yang bervariasi. Mungkin Anda mengetahui buah berry atau gandum merupakan makanan super-sehat yang baik untuk si kecil. Namun tentu saja si kecil juga butuh asupan lain dari sayuran, buah, serealia lainnya dan daging-dagingan.
  • Berlebihan itu tidak baik. Biarpun Anda tahu kiwi itu buah berkhasiat menjaga stamina tubuh, bukan berarti jika si kecil makan 10 kiwi sehari daya tahan tubuh akan menjadi 10 kali lipat lebih baik. Dosis yang berlebihan tidak akan membantu. Tubuh hanya menyerap sejumlah yang dibutuhkan saja, sisanya hanya akan menjadi sampah yang harus dibuang.
  • Semua ada batasannya. Tidak ada makanan yang benar-benar bisa mencegah flu. Begitupun tidak ada makanan yang benar-benar bisa menyembuhkannya. Jadi bila si kecil sakit itu bukan pertanda Anda tidak memberi asupan gizi yang baik untuknya.
  • Suplemen. Menu harian kita tidak bisa diandalkan untuk memenuhi kebutuhan gizi anak terutama dalam hal pemenuhan vitamin dan mineral. Selain karena kondisi lingkungan yang tidak memungkinkan untuk menghasilkan bahan makanan berkualitas baik, proses pengolahan makanan seperti pemanasan juga akan merusak vitamin dan mineral yang ada dalam bahan makanan. Belum lagi bila nafsu makan dan penyerapan makanan dalam tubuh anak kurang baik, pasti akan menurunkan daya tahan tubuh sehingga anak mudah sakit. Cara yang paling sederhana dan aman untuk memenuhi kebutuhan gizi anak sehingga meningkatkan kekebalan tubuh anak tanpa menyebabkan obesitas adalah dengan memberikan suplemen yang tepat, seperti; pemberian Sangobion Kids untuk memenuhi kebutuhan zat besi anak. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: