Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Atasi Gejala PMS dengan Makanan Ini

16

doc: ladycarehealth
doc: ladycarehealth

Jakartakita.com: Menurut penelitian, hampir 80 persen perempuan mengalami gejala Premenstrual Syndrom (PMS) setiap bulan, akibat fluktuasi kadar hormon menjelang menstruasi. Perut kram, mual, nyeri kepala dan emosi menjadi labil merupakan gejala PMS yang seringkali dialami. Seperti yang dikutip dari huffington, berikut adalah sejumlah makanan yang dapat mengatasi gejala PMS:

Sarapan.

Sarapan yang baik dapat menjadi mood booster Anda untuk menjalani hari-hari PMS Anda. Sarapan yang baik tidak hanya memenuhi standar enak menurut lidah Anda namun juga harus bergizi.

Berdasarkan penelitian Columbia University, PMS disebabkan oleh penurunan kadar kalsium hingga 1200 mg per hari. Hal inilah yang menyebabkan gejala kram, perut kembung, nafsu makan meningkat dan emosi yang menjadi labil.  Sarapan susu dengan cereal yang sudah diperkaya dengan magnesium, asam folat dan zat besi dapat mengatasi gejala PMS.

Makan siang

Menu makan siang terbaik untuk Anda yang sedang PMS adalah makanan yang mengandung Omega-3, karena asam lemak tersebut dapat menstabilkan kortisol dan adrenalin penyebab stress.

Cobalah memesan ikan dengan bayam, kandungan magnesium dalam bayam dapat mengatasi migrin yang biasa terjadi saat PMS. Atau Anda juga bisa memesan sushi dengan ikan salmon atau tuna.

Snack

Lupakan sejenak kerenyahan keripik kentang dalam kemasan yang gurih, gorengan yang dicelup dalam mayonnaise, dan sebagainya. Camilan asin dan berlemak bisa memperburuk perut Anda yang kembung. Ganti camilan Anda dengan kacang-kacangan, sunchoke yang dicelup dalam saus alpukat (guacamole), salad buah dengan yoghurt.

Makan Malam

Berdasarkan penelitian dari British College of Ob-Gyns menemukan bahwa dengan mengkonsumsi saffron (kunyit) 30 mg per hari saat PMS atau menstruasi bisa mengurangi keluhan lelah, emosi yang labil dan keluhan sakit perut. Jika tidak suka minum jamu kunyit asem saat PMS. Anda bisa menggantinya dengan menu nasi kuning atau makanan India yang banyak menggunakan saffron sebagai alternatif menu makan malam.

Kalau perlu konsumsi Sangobion Femine untuk mengatasi gejala PMS dan keluhan saat menstruasi. Karena kombinasi Metafolin, zat besi, vitamin dan mineral yang terdapat dalam Sangobion Femine mampu membantu proses pembentukan sel darah merah yang terbuang saat menstruasi. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: