Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Rahasia Mendapatkan Pekerjaan Impian

16

career-ladderJakartakita.com: Beruntunglah bagi mereka yang mendapatkan pekerjaan impian. Tentu saja mereka menjadi lebih bahagia saat bekerja, meskipun tak jarang mereka harus bekerja lembur. Bagi mereka saat bekerja adalah saat yang paling menyenangkan.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sudah mendapatkan pekerjaan impian Anda? Seperti yang dirangkum dari Sheknows, berikut adalah 9 rahasia untuk mendapatkan pekerjaan impian:

1.      Fokus pada diri Anda sebelum mencari karir. Saat Anda baru saja menginjak dunia kerja, Anda tidak benar-benar tahu pekerjaan apa yang sebenarnya Anda impikan. Untuk itulah ada proses trial & error. Sebagai orang baru di dunia kerja Anda perlu mencoba setiap kesempatan yang ditawarkan. Biasanya setelah merasakan lebih dari 2 pekerjaan, Anda mulai tahu pekerjaan macam apa yang Anda inginkan.

2.      Temukan passion Anda. Jika Anda bekerja sesuai dengan passion Anda selama ini, Anda akan merasa bahagia dengan pekerjaan Anda.

3.      Temukan apa yang menjadi keinginan dan prioritas Anda. Salah satu faktor yang membuat Anda frustasi adalah adanya konflik internal dalam diri Anda tentang apa yang menjadi keinginan dan prioritas Anda. Misalkan; Anda merasa tidak nyaman dengan pekerjaan yang Anda lakoni saat ini karena bukan passion Anda, tetapi Anda butuh uang yang ditawarkan. Sedangkan Anda belum yakin bila Anda harus mengejar passion namun uangnya belum jelas.

4.      Temukan nilai kebenaran yang Anda anut. Semisal: Anda harus bekerja di tempat yang tidak sesuai dengan hati nurani Anda, karena pekerjaan Anda adalah debt collector, padahal Anda tidak setuju dengan konsep rente yang membuat peminjam merasa terjepit karena pinjaman yang bunga-berbunga. Hal ini membuat Anda harus bekerja dengan perasaan ‘tersiksa’ dan tidak nyaman. Jadi Anda harus tahu persis pekerjaan macam apa yang sesuai dengan hati nurani Anda.

5.      Temukan bakat Anda. Alangkah bahagianya jika Anda dapat bekerja di tempat yang bisa menjadi wadah bagi Anda menyalurkan bakat terpendam. Apalagi jika perusahaan tersebut dapat memberikan kompensasi lebih atas pekerjaan yang Anda lakukan.

6.      Menciptakan dan mengembangkan posisi ideal yang sesuai dengan Anda. Semakin Anda mengenal passion, keinginan, nilai-nilai dan bakat yang Anda miliki. Maka akan semakin mudah bagi Anda untuk menciptakan dan menemukan posisi ideal yang Anda inginkan.

7.      Segera raih posisi ideal yang Anda inginkan. Jika posisi ideal yang Anda inginkan memang sudah ada jangan heran jika Anda akan dengan mudah mendapatkannya. Antusiasme, kepercayaan diri dan bakat Anda serta kapasitas Anda untuk menghasilkan karya yang berkualitas akan menjadi daya tarik untuk perekrut yang membutuhkan Anda. Jika pekerjaan yang sekarang Anda lakoni bukanlah pekerjaan impian Anda, biasanya kenalan di lingkaran Anda akan membantu Anda untuk mendapatkan pekerjaan yang Anda impikan.

8.      Rekomendasi. Siapa lagi yang bisa menolong Anda untuk mendapatkan pekerjaan impian kalau bukan rekomendasi dari orang-orang di lingkaran Anda sekarang. Karena merekalah yang benar-benar tahu potensi Anda.

9.      Sekali Anda mendapatkan pekerjaan impian Anda, tetaplah disitu sampai Anda merasa harus move on. Tunjukan pada perekrut Anda bahwa mereka tidak menyesal telah mempekerjakan Anda. Bekerjalah dengan penuh dedikasi. Saat Anda merasa tantangan yang mereka berikan sudah terlampaui dan Anda butuh pekerjaan yang lebih menantang, Anda baru boleh pindah.

Tentu saja mendapatkan pekerjaan impian yang diidam-idamkan tidak semudah membalikan telapak tangan. Butuh kerja keras, kesabaran dan waktu yang tidak sebentar. Tetaplah berdedikasi dengan pekerjaan apapun yang Anda miliki sekarang sebagai batu loncatan sebelum menemukan pekerjaan impian.

Kalau perlu sediakan selalu Neurobion Tablet Putih untuk mengatasi pegal-pegal, kram dan kesemutan akibat bekerja dengan penuh dedikasi sepanjang hari. (Risma).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: