Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tropical Smoothies: Camilan Sehat Saat PMS

21

doc: tropical-plants-flowers-and-decor.com
doc: tropical-plants-flowers-and-decor.com

Jakartakita.com: Saat Premenstrual Syndrom (PMS), biasanya nafsu makan menjadi meningkat. Tak heran jika Anda menjadi lebih sering ngemil ketimbang biasanya. Hati-hati, salah mengkonsumsi camilan justru bisa memperburuk kondisi PMS Anda. Perhatikan asupan yang boleh dan tidak boleh saat PMS dan menstruasi.

Berikut adalah resep Tropical Smoothies yang bisa Anda buat sendiri di rumah  sebagai alternatif cemilan sehat saat Anda PMS dan menstruasi.

Bahan-bahan:

·         1 cup plain yogurt

·         1 buah pisang

·         1/2 cup Jus Nanas

·         Bubuk kayu manis

·         Biji bunga matahari (kwaci)

·         Es

Cara membuat:

·         Blender pisang, jus nanas, plain yogurt dan es.

·         Masukan dalam gelas, taburi dengan bubuk kayu manis dan biji bunga matahari dari kwaci yang dikupas.

·         Sajikan.

Berdasarkan penelitian, mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin B dan kalsium dapat mengatasi keluhan perempuan saat PMS. Yogurt membantu menyeimbangkan kadar kalsium, mood boster . Kandungan vitamin B, potassium dan serat dalam pisang baik dikonsumsi saat PMS. Enzim Bromelin pada nanas dapat mengatasi kram. Kayumanis adalah rempah mujarab untuk sejumlah penyakit, juga baik untuk mengatasi mood yang labil. Kandungan zat besi dan vitamin E pada biji bunga matahari dapat mengatasi kram dan gejala anemia saat PMS atau menstruasi.

Kalau perlu konsumsi Sangobion Femine untuk mengatasi gejala PMS dan keluhan saat menstruasi. Karena kombinasi Metafolin, zat besi, vitamin dan mineral yang terdapat dalam Sangobion Femine mampu membantu proses pembentukan sel darah merah yang terbuang saat menstruasi. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: