Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jakarta Marathon 2013 Berjalan Sukses

119

Jakarta_Marathon-364x314Jakartakita.com: Akhirnya perhelatan akbar Jakarta Marathon 2013 sukses diselenggarakan. Sebanyak 10 ribu peserta dari 50 negara bertanding di lima kategori, diantaranya full marathon (42,195 kilometer), half marathon (21 km), 10 K, dan 5 K  pada Jakarta Marathon 2013 yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia di Jakarta, hari ini, Minggu (27/10).

Jakarta Marathon 2013, melewati beberapa landmark wisata terkenal di Jakarta, seperti Monas, Masjid Istiqlal yang letaknya di seberang Gereja Katedral, kawasan kota tua dan area Bundaran Hotel Indonesia. Selain acara lomba lari, Jakarta Marathon juga menyuguhkan acara seni dan festival budaya dari seluruh wilayah di Indonesia.

Para pelari asal Kenya mendominasi hasil kejuaraan Jakarta Marathon 2013, yang baru pertama kali diadakan di Jakarta. Hadiah sebesar US$ 40 ribu untuk pemenang kategori full marathon pria yang diraih oleh pelari asal Kenya, William Chebor dengan catatan waktu 2 jam 14 detik 30 menit,  diserahkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo.

Jakarta Marathon 2013 ini merupakan momentum untuk mempromosikan Jakarta kepada dunia. Kegiatan ini nantinya dijadikan agenda rutin setiap tahunnya untuk membangun citra positif Jakarta agar bisa menjadi salah satu tujuan wisatawan dunia. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: