Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Cetak Calon Pemimpin di XL Future Leaders 2

27

XL Future Leaders_1

Jakartakita.com – PT XL Axiata Tbk (XL) mewujudkan bakti untuk negeri dengan memulai program XL Future Leaders 2 dengan ditandai penyelenggaraan National Conference yang diikuti 135 mahasiswa di Jakarta. Para peserta terpilih dari berbagai universitas di Indonesia, dan telah melalui rangkaian seleksi yang ketat. Tercatat lebih dari 7.000 kandidat telah mendaftar program ini. Selain itu, XL juga meluncurkan program “XL Future Leaders e-Curriculum” untuk memperluas akses kurikulum bagi mahasiswa yang belum mendapatkan kesempatan mengikuti program ini.

“XL melanjutkan komitmen untuk turut berkontribusi mencetak para pemimpin Indonesia masa depan melalui program XL Future Leaders. Saat ini merupakan tahun kedua. Dalam 5 tahun digelarnya program XL Future Leaders, XL ingin mencetak setidaknya 600 calon pemimpin muda Indonesia yang diharapkan kedepannya akan bisa membawa Indonesia ke tingkat persaingan global. Kami juga meluncurkan “XL Future Leaders e-Curriculum agar semakin banyak mahasiswa yang bisa mengikuti program bagus ini,” kata Presiden Direktur XL – Hasnul Suhaimi saat acara National Conference di Jakarta, Sabtu (26/10) lalu.

Seperti di program sebelumnya, para peserta XL Future Leaders 2 akan menerima pengembangan soft skill yang berfokus pada 3 area kompetensi, yaitu komunikasi yang efektif, mengasah jiwa kewirausahaan dan inovatif, serta kemampuan mengelola perubahan.

Sementara itu, mengenai XL Future Leaders e-Curriculum, program ini dirancang sebagai wadah bagi para mahasiswa yang belum bisa bergabung menjadi peserta XL Future Leaders melalui kelas online. Para mahasiswa yang berminat mengikutinya bisa mengakses www.xlfutureleaders.com.

Kurikulum yang diberikan di program XL Future Leaders e-Curriculum sama dengan kurikulum di program XL Future Leaders. Mahasiswa yang tergabung di program ini juga bisa melakukan chatting dengan Fasilitator XL Future Leaders dan peserta lainnya. Selanjutnya, setiap 6 bulan XL akan mengadakan offline workshop di 5 wilayah region XL.

Program XL Future Leaders menekankan pada pengembangan kepemimpinan yang bertujuan melahirkan, sekaligus membekali pemuda Indonesia menjadi pemimpin dunia, dan siap berkompetisi secara global.  Keistimewaan program XL Future Leaders terletak pada pengembangan keahlian utama atau life skills yang disampaikan melalui Kurikulum Xcel. Bahasa Inggris digunakan sebagai bahasa pengantar dan percakapan utama selama pelatihan berlangsung.

XL Future Leaders digelar pertama kali pada tahun 2012 dengan peserta angkatan pertama sebanyak 120 mahasiswa. XL menyediakan seluruh fasilitas pelatihan tanpa mengenakan biaya apapun terhadap peserta program. Metoda belajar dilakukan dalam tiga model, yakni kelas tatap muka yang diselenggarakan sebanyak 5x dalam setahun selama akhir pekan, belajar online melalui forum online, dan partisipasi dalam kegiatan dengan komunitas di sekitarnya. Pelatihan dibagi dalam 6 kelas yang dipusatkan di 4 kota yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Dalam rangkaian program XL Future Leaders, tercatat nama-nama pemimpin antara lain Anies Baswedan (penggagas Indonesia Mengajar), Handry Satriago (CEO PT GE Indonesia), dan Glenn Pardede (CEO PT East West Side Indonesia) pernah hadir sebagai pembicara tamu. Pada National Gathering kali ini, Arsjad Rasjid (Vice-President Director and Group Chief Financial Officer Indika Energy) hadir dan menjadi pembicara tamu.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: