Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Anak Usaha APL Jual Lahan Industri Senilai Lebih Dari Rp 1 Triliun

19

APLJakartakita.com – PT Agung Podomoro Land Tbk (Simbol BEI: APLN) – belum lama ini mengumumkan bahwa PT Alam Makmur Indah (AMI), dimana70% sahamnya dimiliki oleh APLN, telah menandatangani perjanjian pengikatan jual beli dengan PT AUA Development, sebuah perusahaan asing dari Taiwan mencakup lahan industri seluas 216 hektar di Karawang, Jawa Barat. Nilai transaksi diatas Rp 1 triliun. AMI membeli lahan tersebut pada pertengahan tahun 2013 seharga Rp 502 miliar.

Trihatma Kusuma Haliman, Direktur Utama APLN mengatakan, transaksi ini membuktikan fleksibilitas APL terhadap asetnya, utamanya pada saat terdapat kesempatan untuk mendapatkan marjin yang baik hanya dalam periode kepemilikan yang singkat, sehingga meningkatkan nilai pemegang saham.

Seperti diketahui, PT Agung Podomoro Land Tbk, memiliki 33 anak usaha, 10 entitas dengan kepemilikan tidak langsung melalui anak usaha, serta 2 entitas asosiasi di bidang properti di Jakarta, Karawang, Bandung, Bali, Balikpapan, Batam, dan Makassar.

Berbekal lebih dari 40 tahun pengalaman sebagai bagian dari Agung Podomoro Grup, Agung Podomoro Land mempunyai landasan yang kuat untuk menjadi pengembang terdepan dalam menggarap pasar properti di Indonesia.

Dalam 10 tahun terakhir, Agung Podomoro telah menyelesaikan lebih dari 50 proyek properti, mayoritas ditujukan kepada segmen masyarakat kelas menengah, dengan kisaran proyek mulai dari low cost apartment hingga high end apartment di bilangan Jakarta Selatan, high end dan neighbor hood mall, shop houses, hotel dan office tower.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: