Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Fakta Menyenangkan Tentang Menstruasi

35

menstruasiJakartakita.com: Bagi sebagian perempuan, datangnya tamu bulanan atau menstruasi sering kali terasa menyiksa. Perut kram, mual, nyeri kepala dan emosi menjadi labil merupakan gejala yang seringkali dialami.

Tahukah Anda, kalau sebenarnya di balik peristiwa menstruasi yang terkesan menjadi momok menakutkan bagi sebagian perempuan, terselip fakta menyenangkan bagi kaum perempuan? Berikut adalah sejumlah fakta menyenangkan tentang menstruasi seperti dilansir dari sheknows :

·         Indikator bahwa Anda Sehat. Jika siklus menstruasi Anda teratur itu berarti Anda sehat. Jadi tidak perlu diresahkan.

·         Tubuh ideal. Jika siklus menstruasi Anda teratur, tidak ada masalah kram atau aliran darah yang berlebihan itu berarti tubuh Anda ideal. Anda tidak terlalu gendut dan tidak terlalu kurus. Perempuan dengan obesitas biasanya memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur akibat dari akumulasi hormon estrogen.

·         Panjang umur dan bahagia. Berdasarkan sejumlah penelitian, usia harapan hidup perempuan lebih panjang daripada laki-laki, karena setiap bulannya perempuan kehilangan zat besi lewat mmenstruasi.

·         Pembersihan bulanan. Darah yang keluar saat menstruasi adalah cara tubuh untuk membersihkan diri  dari bakteri pada sistem reproduksi, kelebihan zat besi, menurunkan resiko Alzheimer, penyakit jantung dan stroke.

·         Anda terlihat cantik dan seksi. Memang benar menstruasi seringkali diikuti oleh seabrek keluhan khas perempuan; perut kembung, jerawat, nafsu makan menggila, lemas, payudara nyeri, kram, dan lain-lain. Tak mengherankan jika saat menstruasi perempuan jadi lebih senewen, emosi menjadi labil. Tetapi tahukah Anda bila perempuan terlihat lebih cantik dan seksi justru saat menstruasi.

Nah, ternyata menstruasi tidak semenyebalkan itu bukan? Menstruasi justru merupakan anugerah Tuhan yang luar biasa untuk perempuan. Itu salah satu kelebihan perempuan dibanding laki-laki.

Saat menstruasi konsumsi Sangobion Femine, karena kombinasi Metafolin, zat besi, vitamin dan mineral yang terdapat dalam Sangobion Femine mampu membantu proses pembentukan sel darah merah yang terbuang saat menstruasi. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: