Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

12 Makanan Terbaik yang Dapat Mengatasi Kram Saat Menstruasi

9

healthy-food-docJakartakita.com: Apakah Anda sering mengalami kram saat tamu bulanan atau menstruasi datang? Sebelum Anda memutuskan untuk mengkonsumsi obat-obatan untuk mengatasi kram saat menstruasi. Berikut adalah 12 makanan terbaik yang dapat mengurangi kram saat menstruasi berdasarkan penelitian para ahli versi HealWithFood :

  1. Pisang. Kandungan vitamin B6 yang diperkaya oleh potassium menjadikan pisang adalah makanan terbaik pertama saat menstruasi. Tidak hanya untuk mengatasi kram saat menstruasi, pisang juga dapat dijadikan cemilan saat perut Anda kembung karena menstruasi. Anda bisa memakan pisang segar, mencampurkannya dengan yogurt atau menjadi campuran oatmeal. Sebaiknya Anda tidak memakan kripik pisang. Kandungan minyak goreng, gula atau garam dalam kripik pisang justru tidak bagus dikonsumsi saat menstruasi.
  2. Gandum. Di dalam gandum banyak terdapat vitamin B6, zat besi, Vitamin E dan magnesium yang dapat meredakan kram saat menstruasi. Anda bisa menggunakan gandum untuk pancake, roti, dan cemilan lainnya.
  3. Biji bunga matahari. Kwaci biji bunga matahari adalah cemilan sehat saat menstruasi karena banyak mengandung vitamin E, vitamin B6, zat besi dan magnesium.
  4. Parsley. Tidak hanya cantik digunakan sebagai garnish hidangan Anda. Parsley mengandung apiol yang berfungsi untuk melancarkan menstruasi dan meredakan kram.
  5. Nanas. Kandungan bromelain pada nanas berkhasiat untuk mengatasi kram saat menstruasi.
  6. Fenugreek.  Biji ini merupakan obat herbal untuk mengatasi nyeri saat menstruasi.
  7. Jahe. Jahe merupakan obat herbal untuk atasi kram saat menstruasi.
  8. Kenari. Selain kaya akan lemak omega 3, kenari juga banyak mengandung vitamin B6 dan magnesium.
  9. Biji wijen. Biji yang dijadikan campuran wajib dalam kueh onde-onde ini banyak mengandung vitamin B6, zat besi, kalsium dan magnesium yang dapat meredakan kram.
  10. Bayam. Kandungan Vitamin E, B6 dan magnesium dalam bayam dapat meredakan kram saat menstruasi.
  11. Oatmeal. Oatmeal kaya akan kalsium, magnesium, zat besi.
  12. Kale atau kubis. Banyak mengandung kalsium yang berfungsi meredakan kram saat menstruasi.

 

Selain mengkonsumsi 12 makanan di atas. Perempuan yang sedang menstruasi dianjurkan untuk mengkonsumsi suplemen Sangobion Femine. Karena hampir semua zat yang dibutuhkan tubuh untuk meredakan kram dan nyeri perut saat menstruasi ada pada Sangobion Femine. Kombinasi Metafolin, zat besi, vitamin dan mineral yang terdapat dalam Sangobion Femine mampu membantu proses pembentukan sel darah merah yang terbuang saat menstruasi. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: