Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Vegetarian Taco Salad

38

vegetarian taco saladJakartakita.com: Anemia adalah keadaan yang menunjukkan kadar hemoglobin (Hb) seseorang lebih rendah dari kadar hemoglobin normal. Hal ini disebabkan oleh kekurangan zat besi yang diperlukan untuk pembentukan hemoglobin dalam tubuh kita. Keadaan anemia menyebabkan kapasitas pengangkutan oksigen oleh sel darah merah menurun.

Pada wanita, jumlah zat besi yang dikeluarkan dari tubuh lebih banyak daripada laki-laki yakni dua kali lipat karena adanya menstruasi. Pada masa kehamilan, wanita membutuhkan asupan zat besi yang banyak. 

Daging, unggas, dan makanan laut adalah sumber zat besi terbaik. Namun, bagi Anda para vegetarian, jangan khawatir! Kacang-kacangan, sayuran hijau dan buah kering juga kaya akan zat besi. Berikut adalah sebuah resep sederhana dari eating well, yang bisa dipraktekan di rumah untuk Anda para vegetarian:

Vegetarian Taco Salad

Bahan-bahan:
2 sdm extra-virgin olive oil
1 bawang bombay, cincang halus
1 1/2 cangkir teh jagung manis pipil. 
4 buah tomat cincang kasar
1 1/2 cangkir teh beras coklat masak
1 cangkir kacang merah rebus
1 sdm bubuk cabe
1 1/2 sdt oregano
1/4 sdt garam
1/2 cangkir teh cilantro segar yang sudah dicincang
1/3 cangkir teh saus salsa
2 cangkir teh es parut.
1 cangkir teh keju parut
2 1/2 cangkir teh tortilla chips
jeruk nipis untuk garnish

Cara membuat:
1. Panaskan minyak zaitun dalam wajan anti lengket, masukan bawang Bombay dan jagung. Aduk-aduk, masak hingga matang selama kurang lebih 5 menit.
2. Masukan 1 tomat yang sudah dicincang kasar. Tambahkan dengan nasi coklat/merah, kacang merah, bubuk cabe,oregano, garam. Aduk dan masak selama kurang lebih 5 menit. Masukkan dalam mangkuk besar dan dinginkan.
3. Masukkan sisa tomat dalam mangkuk besar, tambahkan salsa, cilantro dan sisa oregano. Aduk rata.
4. Masukkan lettuce, kacang merah, sisa dari saus salsa, keju parut. Sajikan dengan tortilla chips, dan potongan jeruk nipis. Sajikan untuk 6 porsi.

Bonus gizi:  Iron (15% dari kebutuhan harian).

Informasi gizi: Per porsi
Kalori 395; Total Lemak 17g; Lemak jenuh 5g; Lemak tak jenuh 5g; Kolesterol 20mg; Karbohidrat 52g; Tambahan gula 0g; Protein 14g; Serat 6g; Sodium 459mg; Potasium 774mg.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: