Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pusdata Expo 2013 Tampilkan Produk Layanan IT Kementerian PU

29

pusdata expo 2013Jakartakita.com – Sepanjang hari Jumat (13/12), sejak pukul 08.30 WIB, bertempat di Ruang Sapta Taruna & Pendopo Kementerian Pekerjaan Umum, Jakarta Selatan, berlangsung kegiatan Pusdata Expo 2013.

Event yang diselenggarakan oleh Pusat Pengolahan Data Sekretariat Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum ini, diselenggarakan dalam bentuk seminar dan pameran. Acara dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum Ir. Agoes Widjanarko. MIP dan diikuti oleh seluruh perwakilan dari masing-masing unit organisasi Eselon I, yaitu Ditjen Bina Marga, Ditjen Cipta Karya, Ditjen SDA, Ditjen Taru, BPKON, Balitbang, Sekretariat Jenderal, dan Inspektorat Jenderal.

Dalam kata sambutannya, Agoes Widjanarko mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang arahan keamanan system informasi nasional. Selain itu, ditujukan untuk meningkatkan keamanan system informasi di Kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan data yang terkandung didalamnya merupakan langkah protektif terhadap meningkatnya serangan cyber.

Tampil sebagai Narasumber dalam kegiatan Seminar adalah; Letkol Harry Purwanto, SE, Direktur Pengamanan Sinyal, Lembaga Sandi Negara, Dr. Rudi Lumanto, Ketua Indonesian Security Incident Response Team on Internet Infrastructure (IDSIRTI), dan Dr. Hasyim Gautama, Kasubdit Tata Kelola Keamanan Informasi, Direktorat Keamanan Informasi Kementerian Kominfo.

Dalam acara ini juga dilakukan peluncuran produk-produk Pusdata sebagai bentuk layanan teknologi informasi dan komunikasi untuk Kementerian, seperti Website PU-Net, Data Center, VPS (Virtual Private Server), Email PU-Net, Video Conference, Virtual Private Network (VPN) dengan NTMC Polri, eDokumen Cloud Storage, GIS/SIGI PU, Datawarehouse, Buku Induk Statistik, Buku Profil Infrastruktur, Loket Pelayanan Peta dan Citra Satelit.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: