Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

AIMI Rayakan Hari Ibu Lewat Peluncuran Buku

47

IMG_6192Jakartakita.com – Dalam rangka merayakan Hari Ibu ke-85 (22 Desember), Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) meluncurkan buku “BREASTFRIENDS InspirASI 22 Ibu Menyusui” yang berisi cerita perjalanan menyusui para pendiri AIMI.

“Buku BreastFriends, InspirASI 22 Ibu Menyusui merupakan persembahan cinta dari AIMI untuk ibu menyusui di Indonesia,” ungkap Ketua Umum AIMI, Mia Sutanto, di @America Pasific Place Mall lantai 3, Minggu (22/12). Dengan buku ini, lanjutnya, AIMI berharap dapat menginspirasi ibu-ibu di Indonesia untuk terus menyusui dan mengajak masyarakat untuk mendukung pemberian ASI.

Buku tersebut merupakan karya penulis muda berbakat yang juga pengurus dan Konselor Menyusui AIMI,  Adenita. Ia berhasil menceritakan ulang dan menyusun pengalaman pahit manisnya perjuangan menyusui 22 ibu ini, yang kemudian menginisiasi lahirnya organisasi AIMI.

“Proses pengerjaan buku ini hampir satu tahun, bermula pada November 2012 lalu,” ujar Adenita yang mengerjakan buku ini secara profesional. Ia mengakui banyak sekali tantangan yang dihadapi. Mulai dari membuat jadwal untuk interview masing-masing narasumber, hingga proses penyelesaian akhir buku ini.

Sementara itu, dokter spesialis anak yang juga aktivis dan pejuang ASI, dr Utami Roesli SpA, IBCLC, FABM, mengungkapkan, AIMI memiliki peran yang sangat penting dalam memberi dukungan pada ibu menyusui. Selain melalui kelas-kelas edukasi AIMI, konseling, dan juga kampanye yang dilakukan secara terus-menerus, melalui buku ini, AIMI dapat menginspirasi lebih banyak ibu memberikan ASI untuk bayinya.

“Buku BREASTFRIENDS InspirASI 22 Ibu Menyusui yang berisi pengalaman-pengalaman keberhasilan dan kegagalan ibu menyusui akan sangat membantu ibu menyusui lainnya di seluruh pelosok Indonesia,” kata Utami yang juga turut membidani lahirnya AIMI.

Mia Sutanto menambahkan, buku yang sarat dengan semangat menyusui ini dilengkapi dengan informasi menyusui yang relevan dari konselor menyusui. Sehingga buku ini tidak hanya bercerita tentang pengalaman menyusui saja, namun juga bagaimana pandangan profesional terhadap kondisi yang dihadapi si ibu.

“Diharapkan buku ini dapat menjadi referensi bagi ibu-ibu ataupun lingkungannya dalam menghadapi berbagai situasi pada saat proses menyusui,” tambahnya.

Kini, buku “BreasFriends InspirASI 22 Ibu Menyusui” cetakan pertama telah habis terdistribusi melalui penjualan  pre-order di sosial media yang dimiliki AIMI, yaitu mailing list asiforbaby@yahoogroups.com, Twitter @aimi_asi dan Facebook group maupun Fanpage. Total penjualan selama masa pre-order sebanyak 1.200 buku dan sebanyak 2.000 buku didistribusikan ke toko-toko buku. Penerbit Buah Hati sudah bersiap untuk melakukan cetakan kedua.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: