Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sensasi Rasa Korea di Resto Seorae

31

seoraeJakartakita.com – Serbuan budaya Korea keseluruh dunia bukan saja lewat artisnya yang tampil unyu-unyu berbalut K-POP atau sinetron drama Korea yang memancing emosi jiwa. Atau lewat penampilan artis/penyanyi PSY dengan tarian Gangnam Style-nya yang menghebohkan dunia. Tapi juga lewat kulinernya, yang kini disukai dibeberapa kota di dunia.

Di Jakarta sendiri, restoran yang menawarkan menu khas Korea lumayan banyak, tersebar dibeberapa sudut kota. Salah satunya restoran Seorae, yang terdapat di Rukan Garden House, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Tidak hanya menyajikan Kimchi (makanan tradisional Korea), yang terbuat dari sawi putih yang disebut Baechu Kimchi, tapi juga menu asal Negeri Ginseng lainnya. Antara lain; Pajeon (sejenis pizza), Tteokbokki, Chadeol Doengjang Jigae, Bibim Naemyong (mie dingin), Seoul Bulgogi, Woosamgyeob, Japchae, King Spicy Galmaegi, Samgyeobsal, Sundubu Jjigae, dan lain-lain.

Saat mengunjungi Seorae di awal Desember 2013 lalu, suasana cukup ramai. Pengunjung kebanyakan adalah anak-anak muda yang datang berpasangan atau berkelompok dan juga keluarga yang membawa serta anak-anak mereka. Suasana cukup hangat dengan wara-wiri pelayan bergaya Korea, yang menyambut setiap pengunjung dengan ucapan salam dalam bahasa Korea.

Restoran ini sendiri merupakan restoran waralaba yang didirikan presenter Augie Fantinus bersama dua orang sahabatnya. Restoran mungil yang memiliki dua lantai ini, merupakan gerai ke-258. Di Indonesia, gerai ini merupakan yang pertama, sekaligus yang pertama di luar Korea Selatan, dan bisa menampung hingga 90 orang dengan fasilitas free wifi. Sangat cocok bagi Anda yang menyukai suasana hang out bareng teman-teman atau keluarga.

Gidaehaejuseyo, selamat menikmati.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: