Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dongkrak Pariwisata Jakarta, Pemprov DKI Sediakan Bus Tingkat Wisata

29

doc: ciricara
doc: ciricara

Jakartakita.com: Hari ini Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) meresmikan bus tingkat wisata City Tour Jakarta. Lima Bus yang dibeli Pemprov Jakarta seharga Rp 15 milyar dari APBD DKI 2013 tersebut berwarna kombinasi biru dan kuning dan bertuliskan “City Tour Jakarta’ dan  berkapasitas 60 penumpang.

Bus ini memang disiapkan untuk mendongkrak pariwisata Jakarta. Mulai Februari 2014 mendatang, wisatawan bisa jalan-jalan keliling ibukota dengan bus tingkat wisata Jakarta dengan gratis namun dengan menggunakan tiket. Tiket bus tingkat wisata Jakarta ini akan disiapkan di bandara, dan hotel-hotel yang ditunjuk.

Demi kenyamanan, jumlah wisatawan yang naik bus tingkat wisata ini akan dibatasi karena setiap bus hanya menampung 60 orang plus 2 penyandang disabilitas. Untuk melayani para wisatawan, pemprov DKI menugaskan 3 orang yang terdiri dari supir, pramuwisata dan gate-boy. Warga juga dapat menikmati suguhan tayangan pariwisata Enjoy Jakarta melalui LCD yang ditempatkan di setiap tingkatnya.

Bus ini nantinya akan beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Rencananya, Jokowi akan menambah sebanyak 20 unit lagi pada tahun ini. Jalur yang akan dilewati oleh bus tingkat wisata Jakarta yakni Bundaran HI, Thamrin, Merdeka Barat, Juanda, Harmoni, Fatahillah. (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: