Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

3 Restoran Berkonsep ‘Nyeleneh’ di Jakarta

83

RestoJakartakita.com: Seperti kebanyakan kota-kota besar di dunia, Jakarta adalah gudangnya wisata kuliner. Dari kedai makan pinggir jalan hingga restoran berkelas, semuanya menawarkan beragam kuliner lezat yang dapat disesuaikan dengan ‘kantong’ dan selera Anda.  

Bosan dengan suasana restoran yang terkesan ‘standar’? Mungkin Restoran berkonsep ‘nyeleneh’ ini dapat dijadikan alternatif tujuan wisata kuliner Anda dan keluarga. Restoran berikut tidak hanya menjanjikan cita rasa hidangan yang menggugah selera, namun juga sensasi bersantap yang tidak biasa. Pengalaman unik yang mungkin tidak dapat Anda dapatkan di restoran lainnya.

Berikut adalah 3 restoran berkonsep ‘nyeleneh’ versi Jakartakita :

Bong Kopitown 1

Bong Kopitown

Ingin merasakan sensasi makan di dalam  sel penjara ala narapidana tanpa harus berurusan dengan pelanggaran hukum? Mungkin Anda harus mencoba berwisata kuliner di Bong Kopitown. Dinamakan sesuai nama pemiliknya seorang entrepreuner dan motivator Bong Chandra, Bong Kopitown adalah restoran bertema penjara pertama di Indonesia. Di tempat ini, Anda dijamin akan menjadi narapida paling bahagia di dunia karena Anda akan bersantap menu-menu lezat di dalam sel dengan suasana penjara yang asyik.

Saat masuk ke dalam restoran, pengunjung akan langsung disambut oleh para pelayan yang berseragam ala narapidana bergaris-garis hitam putih. Para pelayan akan langsung menggiring Anda ke meja yang terletak di dalam sel penjara. Namun tentu saja suasana mencekam yang biasa hadir ketika berada di dalam penjara sudah disulap menjadi suasana hangat dan nyaman dengan penerangan yang redup.

Bong Kopitown menyajikan menu peranakan khas Singkawang, Pontianak, Medan, Penang, dan Singapura, yang biasanya sulit ditemukan di kota besar. Makanan dan minuman diracik dengan menggunakan  resep turun temurun keluarga Bong.

Untuk makanan pembuka, Anda dapat memesan Ote-ote atau sejenis pangsit dengan isian cumi yang dihaluskan lalu digoreng hingga renyah. Ada pula menu Ote-ote yang tidak digoreng, melainkan dikukus sehingga teksturnya lebih lembut.

Beralih ke menu utama, salah satu yang menjadi favorit yakni Nasi Penjara terdiri nasi gurih dengan siraman capcay yang penuh dengan sayuran hijau, daging dan bakso. Keunikan lain di restoran ini adalah cara penyajian makanannya yang juga layaknya penjara dengan menggunakan piring dan wadah dari besi tahan karat.

BONG KOPITOWN KELAPA GADING
Boulevard Raya Blok PD1 no. 5-6,
Kelapa Gading, Jakarta Utara
Phone: +62 21 4585 3059

BONG KOPITOWN PLAZA SEMANGGI
Plaza Semanggi lt. 3 no. 9
Phone: +62 21 2553 9867

BONG KOPITOWN SUPERMAL KARAWACI
lt. 1 no. 39A-40A
Phone: +62 21 5466 493

BONG KOPITOWN SUMMARECON BEKASI
lt. 2, blokF no. 119
Phone: +62 21 2957 2585

Marche

Marche

Ingin merasakan sensasi makan masakan dari hasil berbelanja di pasar tradisonal ala Eropa tanpa harus ke Eropa? Mungkin Anda harus menjajal restoran yang satu ini, Marche.  Restoran asal Swiss dengan ciri khas sapi hijau di depan restoran yang bisa kita temukan di berbagai belahan dunia ini memang bukan restoran biasa. Marche menggabungkan konsep restoran dengan open air market. Dimana tiap pembeli bisa memesan makanan yang mereka suka langsung dari food stall. Uniknya setiap food stall  ini didesain ala pasar tradisional Eropa, beragam buah dan sayuran segar dipajang lengkap dengan keranjang dan drum kayu.

Restoran yang mengusung sistem self service alias swalayan ini, begitu masuk Anda  akan diberikan kartu yang akan mencatat semua pesanan Anda, yang nantinya digunakan untuk pembayaran di kasir. Setelah memesan di food stall yang Anda inginkan, Anda harus mengambil sendiri pesanan serta cutlery yand disediakan. Pesanan Anda dibuat langsung di tempat dari bahan makanan segar yang dipajang di setiap food stall.

Marché Grand Indonesia Shopping Town
Entertainment Distrikt 3A#03A-D, Jln. MH. Thamrin 1, West Mall- besides Musical fountain
10310 Jakarta

Tel: +62 21 23 58 11 26/-27
Fax: +62 21 23 58 11 25
marche-gi@marche-indonesia.com

samarra resto jakarta

Samarra

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi bersantap di negeri dongen seribu satu malam tanpa harus terbang ke jazirah Arab. Mungkin Restoran Samarra bisa menjadi alternatif tujuan wisata kuliner Anda. Kata Samarra  diambil dari nama ibukota Irak pada tahun 836 Masehi. Restoran Samarra memang terinspirasi dari keindahan bangunan dan pernak pernik kota tua yang terdapat di tepi sungai Tigris, Irak.

Restoran Samarra tidak hanya akan memanjakan lidah Anda namun juga membuat Anda terbuai seperti berada dalam negeri dongeng seribu satu malam. Meski menggunakan konsep timur tengah tapi lucunya makanan yang ditawarkan bergaya Jawa dan Bali, ada beberapa menu andalan yang dimiliki oleh restoran ini  antara-lain; Sate, Salad Lobster, Kambing Panggang Suku Bedoin, Kambing Guling Ramuan Timur Tengah, Ayam Muda Panggang Gurih, Kare Tahu Terong. Restoran Samarra

Jl. Kebon Sirih Raya 77, Cikini, Jakarta Pusat 
telp: (021) 391-8690 / 7088-3366.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: