Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

John Kerry Tiba di Jakarta

31

Jakartakita.com: “Selamat datang di #Jakarta, #MenluKerry. Perkuat hubungan kerjasama #AS-#RI.” #DuBesBlake Cc: @johnkerry @statedept”.

Demikianlah bunyi akun twitter resmi Kedubes AS @usembassyjkt, yang menyampaikan informasi bahwa Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John Kerry tiba di Jakarta melalui Bandara Halim Perdana Kusuma, Sabtu (15/2/2014) malam.

Kunjungan John Kerry kali ini merupakan bagian dari rangkaian tur kunjungan kerja Kerry ke sejumlah negara Asia pada tanggal 13-18 Februari ke Seoul, Beijing, Jakarta, dan Abu Dhabi untuk menemui para pejabat senior pemerintah setempat dan membicarakan sejumlah isu bilateral, regional, dan global.

Ini adalah kunjungan John Kerry yang kedua kalinya. Tahun lalu, John Kerry mengunjungi Nusa Dua, Bali untuk mengikut Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik APEC menggantikan Presiden AS, Barrack Obama yang tidak bisa hadir. Agenda John Kerry kali ini adalah untuk mengikuti Sidang Komisi Bersama ke-4 dengan Menteri Luar Negeri RI, Marty Natalegawa. Acara Sidang Komisi tersebut akan digelar di Gedung Pancasila, Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta. Kunjungan John Kerry juga untuk menegaskan dukungan AS terhadap Indonesia, terutama dalam menindaklanjuti kerjasama AS dan Indonesia atas beberapa isu seperti perubahan iklim, keamanan, demokrasi, integrasi kawasan, dan hak asasi manusia.  (Risma)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: